Comscore Tracker

Jelang Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Temui Petinggi PSI

PSI sebelumnya mengaku akan netral di Pilkada Tangsel

Tangerang Selatan, IDN Times - Bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yang diusung Partai Gerindra dan PDIP, Rahayu Saraswati temui petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan Guntur Romli dan Kokok Dirgantoro, Rabu (12/8/2020) sore.

"Alhamdulillah, sore (kemarin) kami telah bertemu langsung dengan Mbak Rahayu Saraswati. Sebelumnya dari PSI juga sudah beberapa kali melakukan pembicaraan via telpon," ujar Kokok dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Ditikung Gerindra-PDIP, PSI Tangsel Bersikap Netral di Pilkada 2020

1. PSI jalin komunikasi dengan semua kandidat

Jelang Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Temui Petinggi PSIIDN Times/Muhamad Iqbal

Kokok menjelaskan PSI terus melakukan komunikasi dengan semua kandidat kepala daerah Tangsel. PSI sampai saat ini belum menentukan mendukung calon tertentu.

"Kami terus menjalin komunikasi politik untuk mencari kandidat terbaik yang sejalan dengan perjuangan PSI," kata Kokok.

2. Kokok Dirgantoro sebut Saras sosok yang mau mendengar

Jelang Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Temui Petinggi PSIIDN Times/Khaerul Anwar

Dalam kesempatan yang sama, Kokok memuji Rahayu Saraswati sebagai sosok yang mau mendengar, cerdas dan penuh substansi tentang arah pengembangan kota.

Sementara itu Rahayu Saraswati menyatakan merasa terhormat bisa berdiskusi banyak hal terkait Tangsel bersama beberapa kader PSI.

"Saya berharap silaturahmi bersama PSI ini terus terjaga dan saling memberi manfaat bagi semua," ujar Saraswati.

3. Saras sebut memiliki kesamaan prinsip dengan PSI

Jelang Pilkada Tangsel, Keponakan Prabowo Temui Petinggi PSIRahayu Saraswati dan Tsamara Amany dalam diskusi di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Barat (IDN Times/Lia Hutasoit)

Sementara itu, Saraswati mengatakan, dirinya memiliki prinsip yang sama dengan PSI untuk membangun komunikasi politik yang saling bermanfaat dan bermartabat.

"Komunikasi politik yang konstruktif, salah satunya dengan PSI hari ini, akan terus kami lakukan terutama untuk Tangsel yang tidak lama lagi akan ada pilkada," kata Saras yang merupakan keponakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Sah! PDIP Usung Muhamad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya