Comscore Tracker

Di HUT Tangsel ke-12, Airin Akui Penuntasan COVID-19 Belum Selesai 

"Di tengah keterbatasan kita harus tetap bekerja"

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengakui penanganan pandemik Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) belum selesai. Salah satu tantangan yang harus diselesaikan adalah bagaimana cara membangkitkan aktivitas perekonomian.

“Mengembalikan daya beli masyarakat dan menguatkan kondisi fiskal daerah,” kata Airin saat perayaan HUT Kota Tangsel ke-12 di DPRD Tangsel, Setu, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga: PSI Tangsel: ASN Harus Tetap Netral pada Pilkada Tangsel 2020 

1. Airin: di tengah keterbatasan, kita harus tetap bekerja

Di HUT Tangsel ke-12, Airin Akui Penuntasan COVID-19 Belum Selesai IDN Times/Muhamad Iqbal

Airin mengatakan, pihaknya kini masih harus bekerja keras dan cerdas untuk menyelesaikan berbagai tantangan di masa pandemik COVID-19. Beberapa contohnya, seperti berusaha untuk terus melaksanakan berbagai kebijakan, program dan kegiatan.

“Berbagai penyesuaian penerapan strategi baru dan perubahan kita lakukan dalam rangka membangun keseimbangan antara merealisasikan program yang sudah direncanakan dengan upaya penanganan pandemik COVID-19,” ungkapnya.

2. Airin: menangani COVID-19 Airin gunakan aspek hulu dan kolaboratif

Di HUT Tangsel ke-12, Airin Akui Penuntasan COVID-19 Belum Selesai Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 melakukan tes cepat COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Airin menyebut dia memegang prinsip bagaimana terbangunnya harmoni atau keseimbangan dalam setiap aspek pembangunan dan penataan kota. Khusus dalam rangka penanganan pandemik COVID-19, Airin mengambil kebijakan berlandaskan pada prinsip komprehensif dan kolaboratif.

“Prinsip komprehensif tercermin dalam penanganan COVID-19 yang mencakup aspek hulu atau pencegahan, dan aspek hilir atau pengobatan. Sementara prinsip kolaboratif diwujudkan dalam pelibatan berbagai pemangku kepentingan untuk bersama sama dan secara terkoordinasi melakukan upaya penanggulangan pandemik COVID-19,” tutupnya.

3. Tahun 2021 merupakan tahun terakhir Airin menjabat

Di HUT Tangsel ke-12, Airin Akui Penuntasan COVID-19 Belum Selesai PIlkada Tangsel (IDN Times/KPU Tangsel)

Sebagaimana diketahui, tahun 2021 besok adalah tahun terakhir Airin menjabat sebagai wali kota. Airin sendiri sudah dua periode menjabat sebagai wali kota dari semenjak kota ini Tangsel berdiri.

Baca Juga: Berebut Tahta Wali dan Wakil Kota Tangsel, Ini Visi Misi 3 Paslon

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya