Didominasi Transmisi Lokal, Pasien Omicron Kota Tangerang Bertambah 

Pemkot Tangerang waspadai Omicron transmisi lokal

Kota Tangerang, IDN Times - Jumlah warga Kota Tangerang yang terpapar COVID-19 varian Omicron bertambah menjadi 5 orang. Hal itu menyusul keluarnya satu hasil tracking transmisi lokal yang terdeteksi varian Omicron.

"Kita sudah tracing jadi ada sekira 4 jadi 5 yang Omicron pengobatan, karena msh keluarga dan tracing positif. Dan menetapkan omicron perlu waktu, karena hanya dari Litbangkes," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: COVID-19 Melonjak, Pemkot Tangerang Kembali Berlakukan WFH

1. Tiga pasien tertular di transmisi lokal

Didominasi Transmisi Lokal, Pasien Omicron Kota Tangerang Bertambah ilustrasi virus corona varian Omicron (IDN Times/Aditya Pratama)

Arief mengatakan, 3 dari 5 pasien tertular akibat transmisi lokal. Sementara sisanya tertular saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Jadi 2 memang perjalanan luar negeri dan 3 ini sudah lokal tranmisinya. Itu sama halnya yang disampaikan rapat semalam kita perlu waspada karena sudah banyak transmisi lokal," kata dia.

2. Arief waspadai sebaran di transmisi lokal

Didominasi Transmisi Lokal, Pasien Omicron Kota Tangerang Bertambah Arief R Wismansyah (Dok. Istimewa)

Kata Arief, kini yang perlu diwaspadai dari penyebaran varian Omicron adalah transmisi lokal yang kini sudah mendominasi angka pasien.

"Dari luar negeri jumlahnya hanya 20 persen sisanya 80 persen harian terjadi COVID-19 sudah tranmisi lokal jadi emang kita terus waspada untuk aktivitas," kata dia.

3. Ada Omicron, PTM 100 persen dievaluasi

Didominasi Transmisi Lokal, Pasien Omicron Kota Tangerang Bertambah Siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 08 Kenari jakarta, Senin (3/1/2022). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen di seluruh sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang mengkaji ulang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan kegiatan masyarakat di fasilitas publik. Hal ini tindak lanjut dari temuan kasus COVID-19 varian Omicron di Kota Tangerang.

"Kita masih lakukan evaluasi dalam antisipasi kasus COVID-19 ini. PTM mungkin mau dikurangi jumlah siswa di kelas, (dari) yang saat ini berjalan 100 persen," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dikutip dari Antara, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: 5 Potret Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji, Dengan Sky Bridge!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya