Kabel FO Indihome Menjuntai, Truk Pembawa Kaca di Tangsel Tersangkut

Tiang yang jatuh bikin warga ketakutan

Tangerang Selatan, IDN Times - Kabel fiber optic jaringan internet Indihome yang menjuntai di Jalan Aria Putra, Kedaung, Pamulang, Tangsel tersangkut truk pembawa kaca, pada Rabu (27/7/2022).

Kabel yang tersangkut membuat pengendara yang melintas, mengurangi kecepatan karena kabel milik Indihome berada di jalanan. Bahkan, tiang penyangga kabel jaringan internet nyaris ambruk menimpa tukang dagang yang berada disekitaran lokasi.

Baca Juga: Kejari Tangsel Tetapkan Mantan Kepsek di Tangsel Tersangka Korupsi PIP

1. Petugas Indihome turun ke lokasi

Kabel FO Indihome Menjuntai, Truk Pembawa Kaca di Tangsel TersangkutDok. IDN Times/Fahrudin

Beberapa petugas Indihome pun kemudian sibuk membenahi kabel yang menjuntai. Untuk melancarkan lalu lintas, petugas Indihome hanya menyangga kabel yang menjuntai ke jalanan dengan bambu.

"Jam 9 tadi itu kejadian," kata Babay, warga sekitar kejadian. Insiden ini, kata dia,  langsung membuat macet lalu lintas.

2. Kabel sudah lama menjuntai

Kabel FO Indihome Menjuntai, Truk Pembawa Kaca di Tangsel TersangkutIDN Times/Muhamad Iqbal

Babay mengatakan, kabel-kabel tersebut sudah lama menjuntai dan belum ada upaya signifikan untuk menyelesaikan persoalan ini.  "Emang udah ngondoy, tapi sama petugas kabel diiket-iket doang," ucapnya.

Warga lainnya, Sri menceritakan pada saat kejadian terdengar suara keras yang berasal dari tiang penyangga kabel nyaris ambruk. "Bunyinya kenceng banget, orang-orang pada panik," ujar Sri.

3. Tiang yang jatuh bikin warga ketakutan

Kabel FO Indihome Menjuntai, Truk Pembawa Kaca di Tangsel TersangkutDok. IDN Times/Fahrudin

Masih kata Sri, warga yang mengira tiang penyangga kabel tersebut merupakan kabel listrik berhamburan untuk menyelamatkan diri.

"Pas kejadian itu, kabel langsung ke jalanan ke bawah. Dikiranya itu kabel listrik, takut keluar api. Untungnya Indihome," tuturnya.

Hingga Rabu sore, kabel yang menjuntai hanya disangkutkan ke satu batang pohon bambu. Sementara, belum ada perbaikan tiang penyangga kabel yang nyaris ambruk.

Baca Juga: Kabel Internet Semrawut Ditertibkan, DPRD Tangsel: Harus Masuk APBD!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya