Comscore Tracker

Kirim Tim ke Cianjur, Wali Kota Arief: Bantu Korban Penuh Dedikasi

Arief juga minta personel tim jaga kesehatan

Kota Tangerang, IDN Times - Peduli Korban Gempa, Pemerintah Kota Tangerang mengirim personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan bantuan sejumlah uang dari para pegawai Pemerintah Kota Tangerang ke Cianjur, Jawa Barat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi wakilnya Sachrudin melepas langsung keberangkatan 20 personel tim BPBD Kota Tangerang yang dimulai dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (24/11/2022).

"Hari ini kita melakukan apel pelepasan rekan - rekan BPBD yang akan melakukan tugas kemanusiaan, untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Cianjur Jawa Barat," kata Arief.

1. Personel yang dikirim diminta optimal

Kirim Tim ke Cianjur, Wali Kota Arief: Bantu Korban Penuh DedikasiDampak gempa mag 5.6 di Cianjur pada Senin (21/11/2022). (twitter.com/BNPB_Indonesia)

Arief meminta kepada personel yang akan bertugas untuk bisa optimal dalam membantu dan mengevakuasi korban bencana alam gempa bumi masyarakat Cianjur. 

"Lakukan tugas-tugas kalian dengan penuh dedikasi, kerja dengan baik dan jaga kesehatan," kata Arief.

Dia mengatakan, masyarakat di Cianjur masih membutuhkan banyak bantuan, apalagi  gempa susulan pun masih ada. "Banyak akses jalan yang terputus ke lokasi kejadian," imbuhnya.

2. Ini lokasi penempatan mereka

Kirim Tim ke Cianjur, Wali Kota Arief: Bantu Korban Penuh DedikasiDampak gempa mag 5.6 di Cianjur pada Senin (21/11/2022). (IDN Times/Dwita Giwangkara/bt)

Arief menjelaskan, para petugas akan di tempatkan di posko Kecamatan Pacet Cianjur, dan membawa lima armada diantaranya dua unit Truck, dua mobil pemadam kebakaran, satu ambulance dan mobil komando.

"Ada bantuan sedekah juga dari teman - teman pegawai, kurang lebih 200 juta mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, minimal bisa membantu meringankan kebutuhan mereka," tukasnya.

3. Pemprov Banten kirim bantuan ke Cianjur

Kirim Tim ke Cianjur, Wali Kota Arief: Bantu Korban Penuh DedikasiDampak gempa mag 5.6 di Cianjur pada Senin (21/11/2022). (IDN Times/Dwita Giwangkara/bt)

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Banten juga mengirimkan bantuan logistik kepada korban gempa Kabupaten Cianjur. Selain bantuan logistik, tim relawan juga turut diberangkatkan ke lokasi pusat Gempa Magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur tersebut.

Tim relawan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada Selasa (22/11/2022) sekira pukul 12:00 WIB.

Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten memberikan bantuan untuk korban gempa Cianjur berupa barang kebutuhan sandang dan pangan senilai Rp200 juta. Dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Kita Pemprov Banten kita melepas bantuan kemanusian dalam bentuk barang mulai dari beras, minyak goreng, selimut, daster, sarung, sarden dan sebagainya," katanya.
 

Baca Juga: KPU Kabupaten Tangerang Buka Lowongan 145 Tenaga PPK

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya