Mau Belajar Bahasa Inggris? Ke Kampung Inggris Kota Tangerang Aja

Kamu berminat? Segini biaya pendaftarannya

Kota Tangerang, IDN Times - Di Kota Tangerang, kini ada Kampung Inggris, loh. Di sini, masyarakat umum dapat belajar berbahasa Inggris atau berkunjung melihat kampung tersebut.

Pelaksana Kegiatan Kampung Inggris Tangerang Sutisna mengatakan, Kampung Inggris Kota Tangerang ini berdiri sejak tahun 2021 atas inisatif salah satu warga.

Baca Juga: Investasi di Kota Tangerang Triwulan I 2023 Tertinggi di Banten

1. Kampung Inggris Kota Tangerang diklaim berbeda dengan yang lain

Mau Belajar Bahasa Inggris? Ke Kampung Inggris Kota Tangerang AjaIlustrasi siswa belajar teknologi dari rumah (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Menurutnya, bahasa Inggris ini menjadi kebutuhan global yang harus dimiliki setiap orang. Kampung Inggris Kota Tangerang ini berbeda dengan Kampung Inggris di kota lain di Indonesia.

"Perbedaannya, di sini bukan beberapa tempat kursus di satu wilayah tertentu. Misi hadirnya Kampung Inggris Kota Tangerang adalah untuk menjadikan kampung ini sebagai destinasi wisata ketika (wisatawan) mengunjungi Kota Tangerang,” kata Sutisna, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga: Pemkot Tangerang Siagakan Petugas Mitigasi Banjir

2. Segini biayanya

Mau Belajar Bahasa Inggris? Ke Kampung Inggris Kota Tangerang Ajailustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Perihal biaya, Sutisna melanjutkan bahwa untuk masyarakat umum cukup membayar sebesar Rp250 ribu per-bulan. Sedangkan, untuk warga di sekitar wilayah Kampung Inggris Kota Tangerang ini dikenakan biaya sebesar Rp70 ribu.

“Untuk jenjang SD hingga SMA khusus untuk warga Koang Jaya biayanya sebesar Rp70 ribu. Sedangkan untuk masyarakat umum sebesar Rp250 ribu. Bisa untuk jenjang apa saja bahkan sudah bekerja pun biayanya sama jika bukan warga Koang Jaya,” lanjutnya.

3. Ini cara daftar dan informasinya

Mau Belajar Bahasa Inggris? Ke Kampung Inggris Kota Tangerang AjaIlustrasi Hotline. (IDN Times/Aditya Pratama)

Jika ingin mengunjungi atau belajar di Kampung Inggris Kota Tangerang, dapat mengunjungi Jalan KS Tubun, Gang Ampera, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Untuk informasi lengkap tentang Kampung Inggris Kota Tangerang, dapat dilihat di laman Instagram @kampunginggris.tng atau melalui nomor WhatsApp 0895-0313-2176.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya