Pedagang Dapat Sosialisasi Soal Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang

Petugas Satpol Kota Tangerang keliling pasar

Kota Tangerang, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang melakukan sosialisasi gabungan di Pasar Anyar, Kota Tangerang. Sosialisasi ini terkait rencana revitalisasi pasar.

Proses sosialisasi tersebut dilaksanakan selama tiga hari, hingga 22 November 2023. Secara khusus, petugas gabungan menyasar para pedagang yang masih melakukan transaksi di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Baca Juga: Revitalisasi Pasar Anyar, Pemkot Tangerang Siapkan 5 Tempat Relokasi

1. Sosialisasi jelang pelaksanaan revitalisasi

Pedagang Dapat Sosialisasi Soal Revitalisasi Pasar Anyar TangerangDok. Pemkot Tangerang

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, sosialisasi gabungan ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi lanjutan terkait rencana revitalisasi Pasar Anyar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Proses sosialisasi ini dilakukan untuk menyukseskan rencana revitaliasi Pasar Anyar dalam waktu dekat ini,” kata Wawan, Senin (20/11/2023).

2. Sebanyak 20 personel Satpol PP diturunkan

Pedagang Dapat Sosialisasi Soal Revitalisasi Pasar Anyar TangerangDok. Pemkot Tangerang

Wawan mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sekitar 20 personel selama proses sosialisasi gabungan tersebut berjalan. Para petugas mendatangi satu per satu pedagang di Pasar Pasar Anyar sambil menjelaskan rencana perombakan dan perbaikan fasilitas di pasar tersebut. 

"Intinya, kami menginformasikan kepada para pedagang untuk sesegera mungkin mempersiapkan diri untuk direlokasi selama proses revitalisasi Pasar Anyar berjalan,” kata dia.

Menurut Wawan, proses sosialisasi berjalan sangat lancar dan para pedagang juga terlihat sangat kooperatif selama proses sosialisasi berjalan. 

3. Satpol PP berkomitmen sosialisasi dilakukan humanis

Pedagang Dapat Sosialisasi Soal Revitalisasi Pasar Anyar TangerangDok. Pemkot Tangerang

Selain itu, kata Wawan, pihaknya berkomitmen akan terus mengedepankan proses sosialisasi gabungan yang humanis.

Hal ini dilakukan untuk menyukseskan rencana relokasi pedagang selama proses revitalisasi Pasar Anyar, Kota Tangerang, dilakukan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Enak di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya