Pemilu 2024 PKS Bidik 1,2 Juta Pemilih Banten

PKS juga ingin tambah 160 ribu kader baru

Serang, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menargetkan pemilih PKS di Banten pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang mencapai 1,2 juta suara.

“Sesuai arahan dari pimpinan pusat bahwa program kerja harus mengacu pada penambahan jumlah kader dan penambahan jumlah kursi legislatif,” kata Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Banten, di gedung pertemuan Horison, Kota Serang, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga: Gubernur Banten Laporkan Dugaan "Sunat" Dana Hibah Pesantren  

1. Kader diminta turun ke masyarakat

Pemilu 2024 PKS Bidik 1,2 Juta Pemilih BantenLogo baru PKS (Dok. PKS)

Gembong menyatakan, agenda utama Rakerwil adalah menyusun dan menetapkan program kerja selama lima tahun mendatang. Selain itu Rakerwil ini juga untuk menghadapi kontestasi tiga tahun mendatang.

Untuk mencapai target tersebut, Gembong menginstruksikan kepada seluruh kader PKS di wilayah Banten agar rajin turun ke masyarakat, menyapa dan melayani melalui program-program yang dibutuhkan masyarakat.

“Sebagai partai yang berlatar belakang Islam moderat dan terbuka, PKS harus mampu menjawab persoalan di masyarakat melalui program dan strategi yang ditetapkan,” ujar anggota Gembong yang juga anggota DPRD Provinsi Banten.

2. Ingin tambah 160 ribu kader baru

Pemilu 2024 PKS Bidik 1,2 Juta Pemilih BantenDok. PKS Banten

Gembong menjelaskan, dalam Rakerwil ini pengurus DPW PKS Banten telah menghasilkan tujuh rekomendasi, di antaranya, target 160 ribu anggota baru, dan perolehan 1,2 juta suara pada pemilu 2024.

“Dengan kerja keras dan menjalankan strategi yang ditetapkan, kami tetap optimis bisa mencapai target yang ditetapkan,” tegasnya.

3. Suara PKS Pemilu 2019 lalu capai 600 ribu lebih

Pemilu 2024 PKS Bidik 1,2 Juta Pemilih BantenANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sebagaimana diketahui, dalam Pemilu serentak tahun 2019 lalu, partai Islami ini berhasil meraup lebih dari 600 ribu lebih suara.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner Khas Banten yang Enaknya Bikin Nagih

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya