Pemkot Tangerang Konfirmasi 4 Warganya Terpapar Varian Omicron 

Arief langsung siapkan antisipasinya

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang mengonfirmasi empat orang warganya positif COVID-19 varian Omicron.

"Informasinya ada empat masuk di Kota Tangerang, dan kita sudah lakukan tracing itu kurang lebih informasinya tiga hari yang lalu," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: 12.238 Orang Sudah Vaksin Booster di Kota Tangerang 

1. Belum diketahui asal penularan Omicron di Tangerang

Pemkot Tangerang Konfirmasi 4 Warganya Terpapar Varian Omicron ilustrasi varian baru COVID-19, Omicron (IDN Times/Aditya Pratama)

Meski begitu, Arief mengaku belum tahu pasti empat orang warganya itu terpapar dari perjalanan luar negeri atau bukan.

"Oh saya enggak tahu. Kita cuma dapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi bahwa di Kota Tangerang ada empat kasus," kata dia.

2. Ini langkah antisipasi Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang Konfirmasi 4 Warganya Terpapar Varian Omicron Ilustrasi ruang isolasi. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Arief mengatakan, dirinya belum mengetahui keempat kasus tersebut tepatnya terjadi di kecamatan mana. Namun, dia menyebut keempatnya langsung menjalani isolasi atau perawatan di rumah sakit usai dinyatakan terpapar Omicron.

"Kita antisipasinya kemungkinan ruang-ruang terbuka kita akan batasi, kayak taman dan alun-alun, sementara akan kita tutup kembali. Ini lagi dievaluasi sama teman-teman tim lain mungkin nanti kita akan umumkan hasil kajiannya lusa karena kita melihat terus perkembangan dari hari ke harinya," terangnya.

3. Pemprov Banten siaga hadapi varian Omicron

Pemkot Tangerang Konfirmasi 4 Warganya Terpapar Varian Omicron IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dinas Kesehatan Provinsi Banten menemukan sebanyak 11 kasus COVID-19 varian Omicron di wilayah Tangerang Raya. Banten pun menyatakan status siaga menghadapi varian Omicron.

Untuk itu, Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti menyebut kebijakan PTM dan aktivitas perkantoran akan diubah. "PTM akan diminimalisir. Apakah harus 50 persen atau di bawah. Bahkan seperti di DKI masuk PPKM level 3, dia harus setop PTM-nya," kata Ati di Serang, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Banten Siaga Lonjakan COVID-19 Varian Omicron, Bagaimana PTM?

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya