Comscore Tracker

Pemkot Tangerang Siapkan Posyandu Remaja, Apa Itu?

Posyandu remaja menjaga kesehatan mental

Kota Tangerang, IDN Times - Sebagai upaya pencegahan dan pengobatan kesehatan mental di kalangan remaja, Pemerintah Kota Tangerang telah membentuk 31 posyandu remaja di seluruh wilayah Kota Tangerang agar kesehatan remaja dapat terus terpantau demi terciptanya generasi muda yang unggul.

"Kalau perlu kita buat sampai 1.017 posyandu remaja, biar semua remaja sehat lahir batin," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: 23.986 KPM di Kabupaten Tangerang Belum Terima BLT Kenaikan BBM

1. Para siswa diminta gak sungkan datang ke posyandu remaja

Pemkot Tangerang Siapkan Posyandu Remaja, Apa Itu?ilustrasi anak kena marah (pexels.com/cottonbro)

Arief mengimbau kepada para siswa sekolah, untuk tidak sungkan berkonsultasi kepada fasilitas kesehatan apabila memiliki masalah, baik masalah pribadi ataupun masalah yang terjadi dalam keluarga.

Selain itu, para remaja juga bisamenghubungi Tangerang Siaga 112 jika mengalami kondisi kegawatdaruratan.

"Tinggal telpon kalau ada informasi gawat darurat, gratis, silahkan dimanfaatkan. Bahkan jika ada yang ngebuli temennya, silahkan lapor," kata Arief.

2. Ada ratusan kader posyandu remaja

Pemkot Tangerang Siapkan Posyandu Remaja, Apa Itu?Ilustrasi penimbangan berat badan bayi di Posyandu. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Sebagai informasi, berdasarkan data Dinas Kesehatan sasaran remaja di Kota Tangerang sebanyak 348.772 orang dan jumlah Posyandu Remaja di Kota Tangerang Tahun 2022 sebanyak 31 Posyandu dan 155 kader posyandu remaja.

3. Di tengah gempuran media sosial, remaja harus terus berinteraksi

Pemkot Tangerang Siapkan Posyandu Remaja, Apa Itu?IDN Times/Ikbal Muhamad

Arief menyampaikan, dengan pesatnya perkembangan era sosial media diharapkan tidak membuat para remaja menjadi lupa untuk tetap berinteraksi secara langsung dengan orang lain.

"Kemajuan teknologi memungkinkan masyarakat menjadi mager, jadi penting untuk bagaimana bisa berprilaku sehat," kata Arief.

Baca Juga: Mengenal Kondisi Bipolar Disorder pada Anak-Anak dan Remaja

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya