Per Spring Bed Nyangkut di Kolong KRL Berasal dari Lapak Rongsokan

Polisi belum terima laporan hukum dari PT KAI Commuter

Tangerang Selatan, IDN Times - Polisi mendalami gangguan perjalanan KRL commuter lintas Tanah Abang-Rangkasbitung pada Selasa (30/1/2024) pukul 18.17 malam. Gangguan itu dipicu adanya per spring bed yang tersangkut rangkaian kereta saat melintas di sekitar Stasiun Pondok Ranji dari arah Kebayoran.

Kepala Seksi Humas Polisi Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel), Iptu Wendi Afrianto mengatakan, per spring bed tersebut diduga berasal dari lapak-lapak rongsokan yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

"Setelah ditelusuri lagi, di sana memang ada lapak-lapak pengepul rongsokan, kemungkinan tercecer," kata Wendi, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga: Perjalanan KA Tanah Abang-Rangkasbitung Terganggu

1. Polisi belum menerima laporan hukum di kasus ini

Per Spring Bed Nyangkut di Kolong KRL Berasal dari Lapak RongsokanDemo Apdesi di DPR Memanas, Polisi Desak Mundur Massa. (IDN Times/Lia Hutasoit)

Meski begitu, Wendi mengatakan, pihaknya belum menerima laporan hukum terkait kasus ini dari pihak PT KAI Commuter.

"Belum ada laporan ke Polres. Karena ini kewenangan dari pihak sana (PT KAI Commuter)," kata Wendi.

2. KRL Commuter menuju Rangkasbitung sempat alami gangguan

Per Spring Bed Nyangkut di Kolong KRL Berasal dari Lapak RongsokanIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya diberitakan, Kereta Commmuter Line  lintas Tanah Abang-Rangkasbitung alami gangguan di Stasiun Pondok Ranji pada Selasa (30/1/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, penyebab gangguan perjalanan kereta tersebut diduga karena kawat springbed yang diduga dibuang oleh orang di rel, tersangkut di bagian bawah kereta.

3. PT KAI Commuter minta maaf

Per Spring Bed Nyangkut di Kolong KRL Berasal dari Lapak RongsokanIlustrasi penumpang KRL. (IDN Times/Herka Yanis)

Melalui akun X resminya @Commuterline, PT KAI Commuter meminta maaf bagi para penumpang yang terdampak dalam kejadian ini.

"Terdapat pengecekan rangkaian KA 1772 (Tanah-Rangkasbitung) di Stasiun Pondok Ranji. Saat ini masih dalam penanganan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis PT KAI Commuter.

Baca Juga: Hujan Semalaman, Surat Suara Pemilu di KPU Lebak Kena Rembesan Air

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya