Pria Berbobot 200 Kg Dievakuasi ke RSUD Kota Tangerang

Kesehatan Cipto menurun dalam 2 pekan terakhir

Kota Tangrang, IDN Times - Warga Kunciran Indah, Pinang berbobot 200 kilogram (kg) bernama Cipto Raharjo dievakuasi ke RSUD Kota Tangerang lantaran kondisi kesehatan fisiknya mulai memburuk. 

Proses evakuasi pria 45 tahun itu melibatkan petugas BPBD Kota Tangerang dan berlangsung dramatis. Petugas harus berupaya mengangkat dan membawa Cipto ke rumah sakit dengan bobot tubuh yang tak biasa. 

Baca Juga: Lagi, Pria Berbobot 200 Kg Ditemukan di Kota Tangerang

2. Dua minggu ke belakang kondisi kesehatan Cipto menurun

Pria Berbobot 200 Kg Dievakuasi ke RSUD Kota TangerangDok. IDN Times/Riki

Risnanto, salah satu keluarga Cipto menyebut, obesitas yang dialami Cipto diakui sudah berlangsung lama. Tetapi, dua minggu ke belakang kondisinya mulai memburuk lantaran disertai penyakit lainnya.

“Dua minggu kemarin masih bisa jalan naik motor, tapi kemudian mulai lemes dan susah makan. Kaki semakin gede, katanya asam urat,” kata Risnanto, Selasa (4/7/2023).

2. Pihak keluarga terpaksa minta tolong BPBD untuk proses evakuasi ke rumah sakit

Pria Berbobot 200 Kg Dievakuasi ke RSUD Kota TangerangDok. IDN Times/Riki

Risnanto mengaku, pihak keluarga sempat dibuat kebingungan saat akan membawa Cipto ke rumah sakit. Pihaknya akhirnya meminta tolong ke pihak kelurahan hingga BPBD Kota Tangerang untuk membawa Cipto ke rumah sakit.

“Kita kebingungan ngangkatnya. akhirnya kita lapor kelurahan dan ditembusin ke BPBD. berat diperkirakan 2 kuintal lebih,” ungkapnya.

3. Cipto sebelumnya sempat punya usaha rongsokan kemudian bangkrut

Pria Berbobot 200 Kg Dievakuasi ke RSUD Kota Tangerangilustrasi barang rongsokan (pexels.com/Pamela Marie)

Risnanto menuturkan, sebelum kondisinya memburuk, Cipto merupakan pengusaha rongsokan. Tetapi, usahanya kemudian tutup lantaran tak lagi memiliki modal.

Kini, pria obesitas dua kwintal yang masih berstatus lajang itu pun tengah menjalani perawatan di RSUD Kota Tangerang menggunakan BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Cerita Petugas BPBD Kota Tangerang Evakuasi Fajri Pria Berbobot 300 Kg

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya