Revitalisasi Pasar Anyar, Pemkot Tangerang Siapkan 5 Tempat Relokasi

Pedagang Pasar Anyar akan direlokasi ke lokasi ini

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan lima lokasi penampungan sementara untuk memfasilitasi pedagang Pasar Anyar. Pemkot Tangerang segera merevitalisasi pasar tersebut.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan, lokasi untuk para pedagang Pasar Anyar sudah disiapkan di 5 lokasi berbeda, yakni Plaza Shinta, Mall Metropolis, Pasar Jatake, Pasar Banjar Wijaya dan Pasar Laris Cibodas.

"Sudah kami siapkan ribuan ruang dagang atau kios buat para pedagang dari Pasar Anyar," kata Sachrudin, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Kurangi Polusi Udara, Pemkab Tangerang Semprotkan Cairan Eco Enzyme

1. Pedagang kaki lima juga akan direlokasi

Revitalisasi Pasar Anyar, Pemkot Tangerang Siapkan 5 Tempat RelokasiDok. Pemkot Tangerang

Sachrudin mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan Plaza Shinta untuk 1.004 pedagang Kaki Lima (PKL), sedang 578 pedagang yang ada di dalam Pasar Anyar akan ditempatkan di empat lokasi yaitu Pasar Laris, Pasar Jatake, Pasar Modern Banjar Wijaya dan juga Metropolis.

"Dan untuk Pasar Jatake, Pasar Laris Cibodas dan Pasar Banjar Wijaya tersedia sebanyak 551 ruang dagang," ungkap Sachrudin.

2. Relokasi ini diharapkan bisa memberi manfaat

Revitalisasi Pasar Anyar, Pemkot Tangerang Siapkan 5 Tempat RelokasiDok. Pemkot Tangerang

Sachrudin mengatakan, relokasi Pasar Anyar diharapkan akan membawa manfaat besar bagi Kota Tangerang. 

“Untuk peningkatan aksesibilitas, modernisasi tata kota, dan peluang ekonomi yang lebih baik, sambil menghormati sejarah pasar yang telah berdiri lama ini,” kata Sachrudin.

3. Pedagang harap Pasar Anyar bisa lebih bik setelah direvitalisasi

Revitalisasi Pasar Anyar, Pemkot Tangerang Siapkan 5 Tempat RelokasiIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sementara itu, perwakilan Komunitas Toko Emas Pasar Anyar, Firman berharap, Pasar Anyar bisa semakin modern, bersih dan terjaga keamanannya setelah revitalisasi.

"Untuk pedagang emas di Pasar Anyar sebagian besar pedagang sudah sepakat terkait relokasinya, kami berharap disatukan jangan dipisah-pisah karena biar langganan kita datang ke satu lokasi," harap Firman.

Untuk diketahui, rencana revitalisasi akan dilakukan Oktober 2023 dan pengerjaan revitalisasi akan memakan waktu kurang lebih selama 10 bulanan.

Baca Juga: TPA di Tangerang Dinilai Tak Sesuai SOP Pengelolaan Sampah

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya