Sebuah Bangunan Rusak Akibat Angin Heli Presiden di Lebak 

BPBD Lebak mengonfirmasi, tidak ada yang terluka

Lebak, IDN Times - Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan adanya bangunan rusak di wilayah Rangkasbitung Lebak, akibat hempasan angin dari helikopter yang ditumpangi rombongan presiden Joko "Jokowi" Widodo yang melakukan peresmian operasional tol Serang-Panimbang di Lebak, Selasa (16/11/2021).

Dalam video yang diunggah akun Instagram @inforangkasbitung menunjukan lokasi kejadian tak jauh dari lokasi pendaratan.

"Detik-detik helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat di Stadion Uwes Qorny alias Stadion Ona Rangkasbitung, Selasa (16/11/2021) pagi," tulis akun tersebut.

1. Akibat hempasan angin helikopter dahan-dahan pohon patah menimpa warga

Sebuah Bangunan Rusak Akibat Angin Heli Presiden di Lebak Ilustrasi helikopter (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Dijelaskan bahwa akibat hempasan angin dari baling-baling helikopter tersebut beberapa bangunan dan nampak pula dahan-dahan pohon patah menimpa warga.

"Akibat angin dari baling-balingnya kencang, dahan pohon patah dan sejumlah material bangunan copot," tulis akun itu.

2. BPBD: 3 orang tertimpa dahan pohon

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizki Pratama mengonfirmasi kejadian tersebut. Dia menyebutkan, ada tiga korban tertimpa dahan pohon dalam kejadian ini. Selain itu bangunan yang rusak merupakan warung di dekat lokasi pendaratan helikopter.

"Ada tiga orang yang tertimpa tapi gak luka-luka. (Lalu) Hanya atap warung jebol," kata dia.

3. Resmikan Tol Serang-Panimbang, Jokowi: Ekonomi Baru Banten Akan Tumbuh

Sebuah Bangunan Rusak Akibat Angin Heli Presiden di Lebak Pembangunan Tol Serang-Panimbang (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang seksi 1 dari Serang-Rangkasbitung dengan panjang 26,5 kilometer. Seksi 1 ini menghubungkan Serang dengan Kabupaten Lebak.

Tol ini masuk dalam salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Banten dengan nilai investasi mencapai Rp8,58 triliun.

4. Jokowi sebut tol ini dapat menumbuhkan ekonomi baru

Sebuah Bangunan Rusak Akibat Angin Heli Presiden di Lebak Dok. PT Wika

Jokowi mengatakan, dengan adanya Tol Serang-Panimbang ini akan memperbaiki jaringan logistik sehingga biaya operasional pengiriman logistik dari satu daerah ke daerah lain di Banten akan mampu ditekan dan menjadikan harga komoditas lebih murah.

"Juga akan menumbuhkan ekonomi baru. Komoditas yang ada di Banten lebih mudah terdistribusi dan juga memberikan kepada produksi, pertanian, produksi perkebunan itu ada jalan menuju ke konsumennya sehingga memudahkan," kata Jokowi dalam sambutan saat peresmian Tol Serpan Seksi 1 di Kabupaten Lebak, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Resmikan Tol Serang-Panimbang, Jokowi: Ekonomi Baru Banten Akan Tumbuh

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya