Comscore Tracker

Warga Tangerang Terpaksa Beli Tabung Oksigen dengan Harga Tinggi

Semoga istrinya cepat pulih, ya Pak~

Kota Tangerang, IDN Times - Iwan (53), seorang warga Balaraja, Kabupaten Tangerang, kesulitan mencari penyewaan dan pengisian tabung oksigen medis. Dia butuh oksigen itu untuk pengobatan istrinya yang sakit COVID-19. 

Iwan pun akhirnya harus membeli tabung oksigen ukuran kecil dengan harga jauh lebih tinggi dari harga normal. Dia harus merogoh kocek hingga Rp4 juta.  

Baca Juga: Jibaku Mencari Oksigen Medis di Kota Tangerang

1. Tabung tersebut hanya bisa didapat di online shop

Warga Tangerang Terpaksa Beli Tabung Oksigen dengan Harga TinggiIlustrasi tabung oksigen medis. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).

Kepada IDN Times, Iwan yang sedang mencari tempat isi ulang oksigen, dia mengaku bahwa tabung tersebut dibeli melalui toko daring atau online shop.

"Saya ke mana-mana, gak ada (tabung oksigen). Ini juga kemaren gak ada, kosong. Ada yang jual harganya Rp4 juta," kata Iwan, Kamis (8/7/2021).

2. Oksigen untuk pemulihan istrinya

Warga Tangerang Terpaksa Beli Tabung Oksigen dengan Harga TinggiIlustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Iwan nampak terburu-buru pulang lantaran harus mengantar tabung oksigen itu untuk istrinya. Sang istri baru saja keluar dari salah satu RS swasta di Karawaci, Kota Tangerang.

"Istri sempat dirawat di rumah sakit. Sebulan abis kena COVID-19," jelasnya.

Iwan membeli tabung itu untuk masa pemulihan istrinya pasca-terpapar COVID-19.

3. Berusaha pinjam ke RS, tapi tak bisa

Warga Tangerang Terpaksa Beli Tabung Oksigen dengan Harga TinggiIlustrasi tabung oksigen medis. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).

Pria 53 tahun itu menambahkan, mulanya dia hendak meminjam tabung oksigen ke pihak RS. Namun, pihak RS menolak untuk meminjamkan.

"Oksigen emang gak disediakan. Disuruh nyari sendiri," kata Iwan.

Baca Juga: Darurat Oksigen di Sejumlah Zona Merah COVID-19

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya