TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Muji Rohman Resmi Jadi Ketua DPRD Kota Serang

Siap suarakan aspirasi masyarakat

IDN Times/Khaerul Anwar

Intinya Sih...

  • Muji Rohman terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Serang periode 2024-2029.
  • Roni Alfanto, Muhammad Farhan Azis, dan Hasan Basri menjadi wakil ketua DPRD Kota Serang.
  • Pelantikan pimpinan DPRD dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Serang Yunto Safarillo.

Serang, IDN Times - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang baru saja menetapkan Muji Rohman dari Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Kota Serang periode 2024-2029.

Wakilnya adalah Roni Alfanto dari Fraksi Nasdem (Wakil Ketua I), Muhammad Farhan Azis dari Fraksi Demokrat (Wakil Ketua II) dan Hasan Basri dari Fraksi PKS (Wakil Ketua III).

Pelantikan pimpinan DPRD Kota Serang definitif itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Serang Yunto Safarillo di Gedung DPRD Kota Serang, Jum'at, (27/9/2024).

1. Muji berkomitmen menyuarakan aspirasi masyarakat

Pasca terpilih, Ketua DPRD Kota Serang Muji Rohman mengatakan, akan berkomitmen untuk terus menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai dengan amanat Undang-undang serta tanggung jawab moral maupun sosial sebagai wakil rakyat di pemerintahan.

"Dalam hal ini kami akan berupaya semaksimal mungkin mambawa lembaga DPRD dengan hormat, dan mampu menjadi motor penggerak untuk pembangunan di Kota Serang," katanya.

2. DPRD Kota Serang siap mengawal pembangunan hingga pengangguran

Disampaikan Muji, ada beberapa agenda besar yang akan dilakukan, seperti mengawal pembangunan yang adil mulai dari pembenahan infrastruktur tata kota, penanganan pengangguran hingga perbaikan sistem drainase untuk mengantisipasi banjir di Kota Serang.

"Dan kedepan kami juga akan terus bersinergi dengan eksekutif serta membangun komunikasi bersama setiap elemen dalam rangka memajukan Kota Serang," katanya.

3. Pj Wali Kota Serang ajak DPRD bersinergi membangun daerah

Sementara itu, Pj Walikota Serang Nanang Saefudin mengajak pimpinan dan anggota DPRD Kota Serang untuk sama-sama bersinergi membangun daerah terutama masalah penganggaran dan kebijakan kedepan.

Artinya semua yang sudah berjalan harus dilanjutkan, namun yang masih kurang harus dicarikan solusi dan dikerjakan secara bersama," katanya.

 

Berita Terkini Lainnya