Comscore Tracker

Sopir Mobil Bak Terbuka Meninggal Usai Tercebur ke Irigasi Bandara

Diduga mobil bak terbuka gagal menyalip

Kota Tangerang, IDN Times - Mobil bak terbuka bermuatan tahu tercebur di kali irigasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, pada Sabtu (7/9) lalu. Peristiwa yang terjadi pukul 03.35 WIB itu membuat sopir mobil bak tersebut meninggal dunia.

Mobil bak tersebut tercebur, karena sopir yang bernama Muhamad Mukharom (28), tidak dapat mengendalikan kendaraannya saat hendak menyalip.

Baca Juga: [BREAKING] Tabrakan Beruntun Libatkan 6 Kendaraan Terjadi di Bintaro

1. Gagal menyalip, mobil bak tercebur

Sopir Mobil Bak Terbuka Meninggal Usai Tercebur ke Irigasi BandaraDok.IDN Times/istimewa

Plh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, I Made Oka Astawa mengatakan, peristiwa itu bermula pada pukul 03.35 WIB, saat satu mobil bak terbuka bermuatan tahu, hendak menyalip kendaraan di depannya di Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu lalu.

"Satu mobil bak terbuka bermuatan tahu tercebur ke kali irigasi Bandara Internasional Soetta, saat hendak menyalip korban tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan membuat mobil terguling hingga tercebur ke kali irigasi itu," jelas Made kepada IDN Times, Senin (9/9).

2. Warga berupaya mengevakuasi

Sopir Mobil Bak Terbuka Meninggal Usai Tercebur ke Irigasi BandaraIDN Times/Basarnas

Made menjelaskan, beruntung peristiwa itu terlihat oleh warga setempat dan langsung berupaya menolong korban. Namun korban tidak dapat dievakuasi. Mendapati hal itu, salah seorang warga meminta bantuan ke pihaknya untuk mengevakuasi korban.

"Munajir salah seorang warga setempat datang ke ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta untuk melaporkan bahwa korban belum dievakuasi. Kemudian kami langsung menerjunkan satu tim Rescue untuk mengevakuasi korban bersama unsur tim SAR," ujarnya.

3. Sopir bak ditemukan meninggal dunia

Sopir Mobil Bak Terbuka Meninggal Usai Tercebur ke Irigasi BandaraDokumen Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta

Made melanjutkan, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihaknya berhasil mengevakuasi korban, namun kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Kami langsung bergerak ke lokasi kejadian, saat ini korban sudah berada di RSUD Tangerang," kata Made.

Baca Juga: [BREAKING] Tabrakan Beruntun di Bintaro Diduga karena Sopir Mengantuk 

Topic:

  • Sunariyah

Just For You