Ikut PDIP, Partai Gelora dan Buruh Dukung Airin-Ade 

Dua sosok ini dinilai punya rekam jejak baik

Intinya Sih...

  • Partai Gelora dan Partai Buruh bergabung dengan PDIP untuk usung Airin-Ade di Pilkada Banten 2024.
  • Rekomendasi diberikan karena elektabilitas unggul, prestasi selama menjabat, dan rekam jejak baik.
  • Airin-Ade memiliki program Generasi Banten Berkompeten untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menciptakan lapangan kerja baru.

Serang, IDN Times - Partai Gelora dan Partai Buruh resmi bergabung dengan Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung pasangan bakal calon Gubernur Banten dan bakal calon Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2024.

Penyerahan Surat Keputusaan (SK) B1 KWK diberikan langsung Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta bersama Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah kepada Airin di Gelora Media Center, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Airin Kena Semprot Megawati Usai Dapat Tiket PDIP Maju Pilgub Banten

1. Tingginya elektabilitas Airin jadi pertimbangan Gelora bergabung

Ikut PDIP, Partai Gelora dan Buruh Dukung Airin-Ade Dok. Istimewa/timAirin

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Banten, Junaidi Fajri mengatakan, rekomendasi tersebut diberikan lantaran elektabilitas Airin yang unggul di masyarakat Banten. 

Selain itu, Junaidi mengklaim, Airin punya prestasi selama menjabat Wali Kota Tangerang Selatan dan Ade Sumardi selama menjadi Wakil Bupati Lebak. Hal itu, menurut Partai Gelora, semakin mengukuhkan keduanya sebagai sosok yang kapabel dan layak memimpin Provinsi Banten.

"Dukungan terhadap Ibu Airin dan Pak Ade semakin menguat dengan adanya banyak dukungan dari masyarakat Banten. Mereka meyakini bahwa Airin-Ade adalah sosok yang tepat untuk membawa Banten lebih sejahtera," katanya pada Selasa (27/8/2024).

2. Partai Buruh menilai Airin-Ade punya rekam jejak yang baik

Ikut PDIP, Partai Gelora dan Buruh Dukung Airin-Ade Dok. Istimewa/tim Airin

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Buruh Ferri Nuzarli mengatakan, rekomendasi Partai Buruh diberikan lantaran Airin dinilai memiliki rekam jejak yang dibuktikan ketika menjabat Wali Kota Tangerang Selatan dua periode. Sedangkan Ade yang notabene Ketua DPD PDIP Banten merupakan anggota legislatif terpilih DPRD Banten di Pileg 2024.

"Dengan dukungan dari Partai Buruh, semoga apa yang menjadi harapan kita bersama terkabulkan, Ibu Airin dan Pak Ade dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten periode 2024-2029," katanya.

Apalagi, lanjut dia, Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan permohonan Partai Buruh dan Partai Gelora terkait ambang batas pencalonan kepala daerah.

"Kami Partai Buruh berharap sinergi antara pemerintah dan pekerja di Provinsi Banten akan terjalin dengan adanya sebuah win-win," dan saya yakin bahwa Airin-Ade mampu untuk itu," katanya.

3. Airin berjanji fokus pada penciptaan lapangan kerja baru di Banten

Ikut PDIP, Partai Gelora dan Buruh Dukung Airin-Ade Bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Terpisah, Airin menyampaikan salah satu program yang digagas oleh Airin adalah Generasi Banten Berkompeten (Strategi Penyediaan Lapangan Pekerjaan). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Banten melalui pelatihan-pelatihan vokasi dan pengembangan soft skills.

“Saya yakin bahwa dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kita dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi angka pengangguran di Banten," katanya.

Lebih lanjut, Airin juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam upaya menciptakan lapangan kerja.

“Kita harus menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi sehingga dapat menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya,” katanya.

Baca Juga: Cuekin Airin, Partai Golkar Resmi Usung Andra Soni-Dimyati

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya