Hujan Deras, 7 Titik di Kota Tangerang Banjir

Ketinggian ada yang capai 70 cm

Kota Tangerang, IDN Times - Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dari pukul 13.00 WIB memicu tujuh titik banjir di Kota Tangerang pada Kamis (13/10/2022). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang memastikan tak ada korban dalam peristiwa ini.

"(Hanya) lalin (lalu lintas) tersendat dan aktivitas warga terganggu," kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan BPBD Kota Tangerang.

Baca Juga: Lebak Tanggap Darurat Bencana Banjir Selama 14 Hari

Baca Juga: Buka Akses Anak Sekolah, BPBD Lebak Terjunkan Perahu Karet  

1. Ini 7 lokasi banjir

Hujan Deras, 7 Titik di Kota Tangerang BanjirBanjir Ciledug Indah, Kota Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Gufron merinci, data terupdate hingga 17.30 WIB wilayah yang banjir berada di Kavling Setiabudi, Cipadu, Larangan dengan ketinggian air mencapai 40 centimeter (cm). Jalan Inpres 13B, Gaga, Larangan ketinggian mencapai 40 cm.

"Taman Asri, Cipadu Jaya, Larangan 50 cm, jalan Hos Cokroaminoto, Kreo, Larangan 10 cm. Jalan SDN Cipadu 1, Cipadu, Larangan 70 cm. Jalan Nuri, Cipadu Jaya, Larangan 60 cm. Jalan H. Daiman, Cipadu Jaya, Larangan 30 cm," kata Gufron dalam keterangan tertulis.

2. Langkah penanganan banjir Kota Tangerang

Hujan Deras, 7 Titik di Kota Tangerang BanjirBanjir Ciledug Indah, Kota Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Gufron mengatakan, saat ini pihaknya melakukan beberapa langkah penanganan, diantaranya adalah koordinasi dan memonitoring ke lapangan.

"Membantu warga di lokasi, membantu mobilisasi warga. Terus memonitoring perkembangan cuaca dan kemungkinan lainnya," kata dia.

3. Bendungan sungai masih normal

Hujan Deras, 7 Titik di Kota Tangerang BanjirPintu Air Sepuluh Kota Tangerang (ANTARA FOTO/Fauzan)

Gufron menjelaskan saat ini ketinggian muka air di beberapa bendungan yang terhubung langsung dengan sistem perairan sungai di Kota Tangerang masih dalam kondisi normal.

"Katulampa (Hulu) normal 72 cm, Batu Beulah normal 191 cm, Pasar Baru normal 11.88 cm, Angke Hulu normal 143 cm. Prakiraan BMKG Potensi hujan ringan-sedang sampai malam hari," ungkapnya.

Baca Juga: BPS Terjunkan 3.156 Petugas untuk Sensus Kota Tangerang 2022

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya