Uji Coba Program Makan Gratis di Kota Tangerang Disiapkan Kolaboratif

Pilot project ini dinilai akan berdampak besar

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tuntas melaksanakan proyek percontohan atau pilot project program Makan Bergizi Gratis (MBG). Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tangerang 4, Masfupah mengatakan, pelaksanaan pilot project ini telah dipersiapkan secara kolaboratif.

Artinya, kata dia, pelaksanaan MBG melibatkan semua lapisan, mulai dari pemerintah, civitas akademika, sampai komite sekolah di 36 sekolah yang menjadi lokus selama pelaksanaan pilot project berlangsung.

“Kami semua menyambut pelaksanaan pilot project dengan penuh antusias, mulai dari persiapan teknis, kontribusi komite sekolah, sampai suasana para siswa selama makan tadi berlangsung, semua berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” kata Masfupah, Selasa (6/8/2024).

Baca Juga: Gibran Rakabuming: Anggaran Makan Bergizi Gratis Tak Mungkin Rp7.500

1. Uji coba ini dinilai optimal

Uji Coba Program Makan Gratis di Kota Tangerang Disiapkan KolaboratifDok. Pemkot Tangerang

Tidak hanya itu, pelaksanaan pilot project juga berjalan dengan partisipasi aktif dari semua siswa di sekolah tersebut. Hal itu terlihat dari ratusan siswa juga mengikuti pelaksanaan pilot project, bahkan terkesan sangat puas menikmati paket makanan bergizi yang dibagikan.

"Anak-anak juga sangat antusias menikmati paket makanan yang disajikan,” kata Masfupah.

Dia memastikan, semua paket makanan yang disediakan dalam MBG itu telah memenuhi standar gizi, mulai dari kandungan energi, protein, karbohidrat, sampai susu. 

Baca Juga: Gibran Pantau Lagi Uji Coba Makan Gratis di Kota Tangerang

2. Pilot project ini dinilai akan berdampak besar

Uji Coba Program Makan Gratis di Kota Tangerang Disiapkan KolaboratifUji coba program makan bergizi gratis (MBG) di SD Tugu, Jebres, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Selain itu, pelaksanaan pilot project juga dinilai mempunyai dampak manfaat yang besar, terutama dalam mendorong pertumbuhan siswa menjadi generasi muda yang sehat, cerdas dan berkulitas di Kota Tangeranng.

“Kami ke depannya juga akan mengevaluasi pelaksanaan pilot project ini sebagai persiapan lebih lanjut untuk pelaksanaan program unggulan ini dalam beberapa waktu mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga: Uji Coba Makan Gratis di 36 Sekolah Tangerang Dilaksanakan Bergantian

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya