Pemkot Bakal Gelar Tangerang Open Badminton Piala Wali Kota

Kejuaraan ini berhadiah total ratusan juta rupiah

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama dengan Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kota Tangerang akan menggelar Tangerang Open Badminton Piala Wali Kota.

Kejuaraan ini yang yang akan dilaksanakan di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh pada 11 - 16 September 2023. Ada total hadiah Rp111 juta dalam kejuaraan ini.

Kepala Dispora Tangerang Kaonang mengungkap, masyarakat Indonesia sangat menggemari olahraga, khususnya bulutangkis. Dengan demikian, kata dia, Jadi, kejuaraan ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dan sebagai upaya soprt tourism di Kota Tangerang. 

"Tentu kami sangat terbuka dan siap untuk menggelar event olahraga ini terlebih kejuaraan bulutangkis tingkat nasional" Kata dia pada Kamis (13/7/2023).

Baca Juga: Guru Ngaji di Tangerang Dapat Insentif Rp1,5 Juta Setahun

1. Ini akan menjadi ajang persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi Daerah 2024

Pemkot Bakal Gelar Tangerang Open Badminton Piala Wali KotaIDN Times/PBSI

Kaonang mengatakan, kejuaraan ini juga sebagai persiapan para atlet Kota Tangerang yang akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Daerah (Popda) 2024. Kota Tangerang juga akan menjadi tuan rumah ajang tersebut. 

Para atlet perlu mempersiapkan diri dengan terus berlatih agar dapat bertanding dengan maksimal dan meraih gelar juara. "Target kami tentunya menjadi juara umum setelah tahun lalu kami juara umum juga pada ajang Porprov. Dengan adanya kejuaraan bulutangkis ini, akan menjadi persiapan para atlet sebelum menghadapi Popda," kata dia.

Baca Juga: Cegah Obesitas, Warga Kota Tangerang Bisa Gunakan Poli Gizi Puskesmas

2. Masyarakat diharap ikut memeriahkan acara ini

Pemkot Bakal Gelar Tangerang Open Badminton Piala Wali KotaIlustrasi bermain bulutangkis (instagram.com/badminton.ina)

Kaonang berharap para atlet dapat bertanding dengan maksimal dan meraih gelar juara pada ajang tersebut. Selain itu, dengan adanya berbagai ajang olahraga baik tingkat nasional dan internasional di Kota Tangerang.

"Bagi masyarakat Kota Tangerang, mari kita dukung atlet kita dan ramaikan ajang olahraga yang ada di Kota Tangerang," kata Kaonang.

3. Liga Tenis Meja Indonesia Berlangsung di Kota Tangerang

Pemkot Bakal Gelar Tangerang Open Badminton Piala Wali KotaIlustrasi Tenis Meja (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Kota Tangerang juga menjadi tuan rumah Liga Tenis Meja Indonesia Seri Dua, yang berlangsung 1- 4 Juli 2023 di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh.

Turnamen ini, diikuti oleh tujuh negara, yaitu Indonesia, Cina, Jepang, India, Luksemburg, Singapura, dan Malaysia dengan total hadiah mencapai Rp2,5 miliar.

Baca Juga: Liga Tenis Meja Indonesia Berlangsung di Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya