Comscore Tracker

Pantai Tanjung Lesung, Rute hingga Harga Tiket Masuk

Mau liburan kayak ke Nusa Dua Bali? Coba ke Tanjung Lesung

Sebagai negara bahari, Indonesia dianugerahi ribuan pantai yang indah. Wisata pantai menawarkan pemandangan laut dan angin pantai yang sejuk. 

Salah satunya ada di Kabupaten Pandeglang, Banten bernama Pantai Tanjung Lesung. 

Kawasan Tanjung Lesung seluas 1.500 hektare (ha) ini telah dikembangkan oleh Badan Pengembangan Pariwisata Jawa Barat (BWJ) Banten sejak tahun 1996, mengikuti pola Nusa Dua Resort yang terkenal di Bali. 

Bagi kamu yang ingin merasakan liburan di Bali, bisa nih dengan mengunjungi Pantai Tanjung Lesung. 

1. Pantai Tanjung Lesung terus dikembangkan menjadi kawasan resort pantai

Pantai Tanjung Lesung, Rute hingga Harga Tiket MasukMonyet di Taman Nasional Ujung Kulon. (commons.wikimedia.org)

Pantai Tanjung Lesung merupakan kota wisata dengan status kawasan ekonomi khusus yang sedang dikembangkan oleh PT. Jababeka Tbk untuk menjadi daerah tujuan wisata internasional loh. 

Tanjung Lesung merupakan kawasan resort pantai terbesar yang dapat diakses melalui transportasi darat dari Jakarta dan sekitarnya.  Dengan akses melalui jalan tol, bandara, dan laut, serta sebagai titik masuk bagi wisatawan yang akan mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon dan Pulau Krakatau, Tanjung Lesung merupakan kawasan yang sangat potensial untuk dikembangkan sebagai kota wisata. 

Baca Juga: Penginapan di Ujung Kulon, Gak Bikin Dompet Merana

2. Dari Jakarta, kawasan ini bisa kamu capai dalam 3 jam perjalanan

Pantai Tanjung Lesung, Rute hingga Harga Tiket Masukpexels.com/Ellie Burgin

Dari ibu kota Jakarta, Tanjung Lesung berjarak kurang lebih 160 km dan dapat ditempuh dengan mobil sewaan atau bus umum dalam waktu sekitar 3-4 jam perjalanan. Kondisi jalan relatif baik dengan pemandangan indah di beberapa titik.

Dari Jakarta, Kamu dapat mengambil Tol Jakarta-Merak, dan mengambil pintu keluar Serang Timur. Setelah melewati Serang, jalan akan membawa kamu ke kota Pandeglang, Labuan, dan akhirnya tiba di Tanjung Lesung.

Alternatif lain, kamu bisa mengambil jalan keluar Cilegon, lalu ambil jalan ke selatan dari pantai utara Banten, melewati Anyer dan Pantai Carita ke arah Labuan. Jika kamu lebih memilih angkutan umum, dari Jakarta, kamu bisa naik bus menuju Terminal Labuan, kemudian melanjutkan perjalanan dengan Ojek atau ojek ke Tanjung Lesung.

3. Harga tiket masuk Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung, Rute hingga Harga Tiket MasukIDN Times/Angelia Nibennia Zega

Harga tiket masuk ke pantai ini sangat lah terjangkau jika dibandingkan dengan keindahan alam yang akan kamu dapat. Harga tiketnya sebesar Rp25.000 pada hari biasa dan Rp40.000 pada akhir pekan. Biaya parkir di tempat ini adalah Rp5.000.

2. Penginapan Pantai Tanjung Lesung

Jika kamu memilih untuk bermalam di Tanjung Lesung, kamu dapat memilih akomodasi yang sudah disediakan oleh resor ini. Ada 3 jenis pilihan penginapan yang dapat kamu pilih yaitu Villas, TL Beach Cottage, dan Backpacker Tent.

Villas merupakan hunian eksklusif yang dilengkapi dengan private swimming pool, namun terdapat pilihan untuk memilih non-private swiiming pool. Ada berbagai pilihan kamar sesuai dengan kapasitasnya hingga kapasitas 8 orang. Kamu juga dapat menambah extra bed hingga 2 buah. Villa dimulai dengan harga Rp3 Juta pada weekdays dan Rp8 Juta pada akhir pekan.

TL Beach Cottage memiliki pilihan kamar hingga 7 orang. Pada hari kerja, kamu dapat menginap di cottage ini mulai harga Rp1,7 Juta yang sudah termasuk sarapan.

Backpacker Tent cocok buat kamu  penggemar keindahan alam yang terbuka. Harga tenda mulai dari Rp500.000 yang dapat diisi oleh 2 orang. Terdapat fasilitas kamar seperti internet, free tea/coffee, kamar manid, voucher snorkeling, dan tambahan lainnya. Kamu juga dapat meminta api unggun dan tempat tidur yang romantis.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Camping di Pandeglang

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya