Comscore Tracker

Pulau Umang, Salah Satu Destinasi Terbaik Banten

Cek rutenya ya supaya gak nyasar nih

Berkunjung ke pulau memang sangat asyik, namun rasanya banyak yang malas jika harus pergi ke luar daerah. Nah, kalau kamu malas pergi terlalu jauh, di Banten banyak loh wisata pulau yang beken dan keren.

Salah satunya, Pulau Umang yang ada di Pandeglang. Pulau ini cukup eksotis dan bisa membuat pikiran lebih rileks.

 Pulau ini terkenal dengan keberadaannya seperti private island yang bisa dinikmati oleh pengunjung di mana tidak menyukai keramaian. Simak yuk lokasi hingga rute menuju Pulau Umang. 

Baca Juga: 10 Destinasi Pantai di Lebak, Keindahannya Manjakan Mata

1. Pulau Umang, salah satu destinasi terbaik Banten

Pulau Umang ini berada di daerah Desa Sumberjaya, Kec. Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Keberadaan pulaunya memang tidak terlalu luas, hanya berkisar 9.160 km persegi dengan disuguhkan panorama alam yang indah.

Pulau Umang masih asri karena tidak banyak yang menjamahnya. Salah satu destinasi pulau di daerah Banten yang menggugah selera pengunjung untuk mengunjunginya.

Sejah tahun 2019 Pulau Umang menjadi jajaran destinasi wisata terbaik di Banten. Sebab pulau ini menyita banyak perhatian para pengunjung yang menyukai nuansa pantai yang indah dan bersih.

Sehingga tidak salah jika Pulau Umang masuk dalam deretan wisata terbaik. Keberadaannya yang masih asri dengan menyuguhkan panorama alam laut membuat rileks mata dan pikiran.

2. Rute menuju Pulau Umang

Pulau Umang, Salah Satu Destinasi Terbaik BantenPulau Umang (instagram.com/pulauumangresort)

Untuk melihat keindahan alam memang harus menyediakan waktu dan tenaga yang banyak. Dari Jakarta, kamu perlu menempuh perjalanan sejauh 183 kilometer, dengan waktu tempuh 5 hingga 6 jam.

Jika kamu berangkat dari Jakarta dengan kendaraan pribadi bisa menggunakan rute ke arah Merak – Labuan – Tagaring – Citeurup – ke arah Cigeulis – menuju Cimanggu sampai Sumur. Saat kamu sudah sampai di daerah Kecamatan Sumur maka cukup menggunakan speedboat untuk menuju ke Pulau Umang dengan memakan waktu 8 menit saja.

3. Pulau ini bisa juga kamu jangkau dengan kendaraan umum

Pulau Umang, Salah Satu Destinasi Terbaik BantenIlsutrasi backpacker. Pexels.com/Andy Vu

Untuk kamu backpaker bisa memanfaatkan fasilitas kendaraan umum di Terminal Kalideres. Kamu bisa menggunakan bus yang menuju ke arah Labuan dan memakan waktu perjalanan hingga 4 jam.

Setelah itu kamu ganti bus dan mencari jurusan ke arah Sumur yang memakan waktu kurang lebih 2 jam. Dari Sumur, kamu bisa menyewa kapal-kapal milik warga setempat ya.

Sementara itu untuk menyeberang ke Pulau Umang membutuhkan biaya sekitar 100 ribu setiap orang. Tapi, kamu perlu mengumpulkan informasi sebelum berangkat agar perencanaan keuangan bisa lebih pasti ya.  

4. Apa saja fasilitas di sini? Simak guys

Pulau Umang, Salah Satu Destinasi Terbaik Bantentripadvisor.co.uk

Di Pulau Umang kamu bisa menikmati keindahan alam dan menggunakan fasilitas yang tersedia di sana. Fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung, yakni wahana permainan air seperti permainan jetski dan banana boat.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati kegiatan di bawah laut yaitu snorkling untuk melihat keindahan beragam biota laut. Pengunjung juga telah disediakan banyak jenis penginapan mulai dari rumah panggung, resort dan lain sebagainya.

Baca Juga: Gak Hanya Anyer, 7 Pantai Di Pandeglang Ini Juga Punya View Wow!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya