TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemilik Warung Tradisional di Tangerang Harus Melek Kelola Keuangan

Pemilik warung kecil ikut terdampak pandemik COVID-19

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemilik warung tradisional yang ada di Desa Kedung Dalem, Mauk, Kabupaten Tangerang diberikan pelatihan untuk mengelola keuangan. Hal tersebut lantaran warung tradisional merupakan salah satu tonggak ekonomi daerah.

Pelatihan yang digelar oleh MUFG Bank tersebut dilakukan bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia (HFH Indonesia) dan Bank Danamon pada Sabtu (17/12/2022).

"MUFG Bank dan Habitat Indonesia berkomitmen dalam mendorong kesejahteraan warga desa melalui perbaikan warung kecil, pelatihan literasi keuangan bagi warga desa yang didukung dengan pelatihan inklusi keuangan," kata MUFG Bank Executive Officer Country Head of Indonesia, Kazushige Nakajima.

Baca Juga: Ekonomi Kreatif di Tangsel, Pilar Ingatkan Kolaborasi dan Inovasi

1. Ada 100 pemilik warung yang ikut pelatihan pengelolaan keuangan

IDN Times/Dok. MUFG Bank

Program Sejahterakan Warga Desa Kedung Dalem ini, dibuka dengan memberikan pelatihan literasi keuangan dan inklusi keuangan kepada 100 orang warga. 

"Selanjutnya, program perbaikan warung akan berlangsung selama empat bulan, yakni sejak 11 Desember 2022 sampai dengan Maret 2023," jelasnya.

2. Pelatihan ini untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar

IDN Times/Dok. MUFG Bank

Kazushige mengatakan, dukungan MUFG saat ini merupakan bentuk keberlanjutan untuk menciptakan kehidupan masyarakat dengan pemberdayaan ekonomi. Selain pelatihan tersebut, sepanjang Agustus 2020 hingga Februari 2021, pihaknya telah bekerja sama dengan HFH Indonesia untuk mendirikan rumah layak huni dan menyediakan akses ke air bersih di Desa Kedung Dalem. 

"Kami berharap kegiatan ini berdampak positif bagi pembangunan desa dan para penerima manfaat," ujar Kazushige.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Keluarkan Aturan Perayaan Nataru

Berita Terkini Lainnya