TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cabuli 7 Siswi, Kepsek SD di Serang Jadi Tersangka

Pelaku AS juga sudah ditahan oleh polisi

Dok. Istimewa/IDN Times

Serang, IDN Times - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Serang menetapkan oknum kepala sekolah SD berinisial AS (54) di Carenang sebagai tersangka dalam kasus pencabulan terhadap 7 siswi.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Andi Kurniady Eka Setyabudi membenarkan pihaknya telah menetapkan AS jadi tersangka, dan oknum Kepala SDN Carenang itu telah diamankan.

"Kita tangkap (AS)  hari Selasa 14 November 2023 pukul 23.30 WIB," kata Andi saat dikonfirmasi, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Kasus Kepsek SD di Serang Melecehkan 7 Siswi Naik Penyidikan

1. Ancaman yang disangkakan terhadap AS

Ilustrasi penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Andi menegaskan, AS akan dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 tahun 2002Tentang Perlindungan Anak.

"Tersangka ditahan di Rutan Serang," katanya.

2. Kasus ini terungkap setelah ada pengakuan salah satu korban

Andi menjelaskan, AS itu dilaporkan atas dugaan pencabulan oleh siswinya pada 9 Oktober 2023. Para Korban mendapatkan pelecehan pada 28 September 2023.

"Korban dipanggil tersangka untuk mengikuti pembelajaran perkalian di ruang terlapor. Namun di ruang itu, korban justru dipeluk pelaku dari belakang. Pelaku juga meremas payudara korban," katanya.

Andi mengungkapkan setelah mendapatkan pelecehan dari kepala sekolah, korban menangis dan trauma. Orangtua yang curiga dengan perubahan perilaku anaknya kemudian mendesak korban untuk bercerita.

"Sepulang sekolah korban terlihat murung dan tidak mau berbicara kepada kedua orangtuanya. Ketika ditanya hanya menjawab tidak apa-apa," katanya.

Ternyata, korban pelecehan AS bertambah hingga enam siswa.

Baca Juga: Ada 271 Hektare Kawasan Kumuh di Kota Serang

3. Pengakuan pelaku tega cabuli 7 siswinya

Dok. Istimewa/IDN Times

Andi menjelaskan dari hasil pemeriksaan tersangka, perbuatan itu dilakukan karena terdorong hawa nafsu sehingga melakukan perbuatan tersebut.

"Tersangka melakukan perbuatan cabul di karenakan nafsu birahi," katanya.

Verified Writer

Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya