Comscore Tracker

Otoritas Bandara Soetta Terapkan Social Distancing

Gate 2 dan 4 Terminal 3 ditutup

Tangerang, IDN Times - PT Angkasa Pura (AP) II menerapkan social distancing di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Penerapan social distancing itu dilaksanakan di beberapa area terminal dan diklaim berjalan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat. 

Di Terminal 3, social distancing diterapkan di pintu keberangkatan 1, 3 dan 5. AP II berharap, dengan penerapan tersebut pengukuran suhu tubuh calon penumpang dapat lebih maksimal.

Baca Juga: Habis Kunker ke LN, Wali Kota Bogor Diperiksa Ketat di Bandara Soetta

1. Begini penerapan sosial distancing di Bandara Soetta

Otoritas Bandara Soetta Terapkan Social DistancingDOK AP II

Plt Chieff Officer In Charge (OIC) Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho menjelaskan, dalam penerapan social distancing tersebut, masing-masing gate sudah diberikan tanda jarak antara calon penumpang satu dengan yang lain.

"Setelah itu ada di dalam lift, lift itu maksimal ada empat orang. Tidak berhadapan, tapi memunggungi, menghadap tembok atau kaca," jelasnya, Rabu (18/3).

2. Social distancing juga diterapkan di area boarding lounge dan garbarata

Otoritas Bandara Soetta Terapkan Social DistancingDOK AP II

Prasetyo mengatakan, untuk fasilitas lainnya seperti lobi keberangkatan, terdapat beberapa tempat duduk yang juga sudah diberikan jarak. Hal yang sama juga diterapkan di area boarding lounge, dan juga garbarata.

"Untuk pengukuran suhu tubuh kami sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), kami arahkan ke medical assistant dulu. Setelah itu, dicek ulang dan kita serahkan ke kantor kesehatan pelabuhan masing-masing terminal," ujarnya.

3. Gate 2 dan 4 ditutup

Otoritas Bandara Soetta Terapkan Social DistancingDOK AP II

Menurut Prasetyo, di Terminal 3 ada beberapa gate yang ditutup untuk mengoptimalkan pengecekan suhu tubuh dari masing-masing penumpang maupun pengguna jasa yang mengantar kerabatnya.

"Pemberlakukan tersebut sudah beberapa hari yang lalu, tapi kemarin social distancing lebih optimal," ucap Prasetyo.

https://www.youtube.com/embed/eFLpdE7HfWQ

Baca Juga: Hadapi Wabah Virus Corona, Bandara Soekarno-Hatta Status Siaga

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya