Comscore Tracker

[FOTO] Meraba "Wajah" New Normal di Banten

#NewNormal #HidupBersamaCorona

Serang, IDN Times - New normal. Kata-kata ini makin sering menggaung, akhir-akhir ini. 

Seperti pusat, Pemerintah Provinsi Banten pun mulai menyosialisasikan new normal atau kenormalan baru di mana warga mulai diperbolehkan melakukan aktivitas, termasuk beribadah di tempat ibadah. 

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid tiga yang diumumkan Gubernur Wahidin Halim menjadi masa transisi Banten menuju new normal. Namun, seperti apa sih hidup dalam new normal? Apakah kamu termasuk yang bertanya seperti itu? 

Berikut di bawah ini, foto-foto yang bisa sedikit menggambarkan new normal. Simak yuk.

Baca Juga: [LINIMASA] Banten Melawan COVID-19 Jelang New Normal

1. Sepasang calon pengantin tampak mengenakan masker saat bersiap melaksanakan akad nikah di KUA Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (2/6)

[FOTO] Meraba Wajah New Normal di BantenANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/

2. Kementerian Agama sudah mengeluarkan aturan baru mengenai kegiatan akad nikah di era new normal di mana pelaksanaan akad nikah boleh dihadiri 30 orang undangan, dari sebelumnya hanya dibatasi 10 orang

[FOTO] Meraba Wajah New Normal di BantenANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

3. Tempat ibadah menjadi hal lain yang dibuka untuk publik saat new normal. Jemaah diizinkan beribadah di masjid. Seperti potret jemaah di Masjid Al Amjad, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/6) ini

[FOTO] Meraba Wajah New Normal di BantenJemaah bersiap melaksanakan salat dzuhur di Masjid Al Amjad, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (2/6) (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

4. Namun, jemaah wajib menjaga jarak dan melaksanakan protokol kesehatan lainnya. Ibadah di masjid misalnya, hanya boleh salat saja. Itupun harus dipersingkat

[FOTO] Meraba Wajah New Normal di BantenSeorang jemaah melaksanakan salat di Masjid Al Amjad, Tigaraksa, Tangsel (ANTARA FOTO/Fauzan)

Baca Juga: PSBB, Tangerang Raya Terapkan SIKM Bagi Pendatang

5. Pengelola tempat ibadah juga wajib menyemprot areanya dengan cairan disinfektan. Seperti potret di bawah ini, petugas PMI tampak mensterilkan Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang (1/6). Penyemprotan tersebut sebagai persiapan jelang dimulainya new normal

[FOTO] Meraba Wajah New Normal di BantenMasjid Al-Azhom, Kota Tangerang (ANTARA FOTO/Fauzan)

6. Layanan publik pun perlahan mulai berdenyut. Sejumlah petugas Kependudukan dan Catatan Sipil menggunakan pelindung wajah saat melayani warga yang mengurus administrasi kependudukan di Pamulang, Tangerang Selatan, (2/6)

[FOTO] Meraba Wajah New Normal di BantenANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

7. Petugas wajib menggunakan pelindung wajah untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19

[FOTO] Meraba Wajah New Normal di BantenANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

8. Denyut aktivitas juga mulai terlihat di Terminal Bis Pakupatan, Serang, Banten, Senin (1/6). Warga tampak disiplin mengenakan masker di tempat publik

[FOTO] Meraba Wajah New Normal di Banten

9. Pusat perbelanjaan pun menjadi sektor yang bersiap memasuki era new normal. Seorang personel TNI memberikan imbauan kepada pengunjung untuk tetap menjaga jarak di sebuah pusat perbelanjaan di Tangerang, (29/5)

[FOTO] Meraba Wajah New Normal di BantenPersonel TNI memberikan imbauan kepada pengunjung untuk tetap menjaga jarak di AEON Mall, Tangerang, Banten. Sejumlah aturan protokol kesehatan penyebaran COVID-19 diterapkan di pusat perbelanjaan tersebut seiring memasuki new normal. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan PSBB di Banten yang semula berakhir 2 Juni diperpanjang hingga 15 Juni 2020 untuk memastikan penyebaran COVID-19 di provinsi itu benar-benar terkendali sebelum memasuki era baru atau tatanan normal bar.

Pertanyaannya, sudah siapkah kamu? 

Kuncinya adalah penerapan protokol kesehatan secara disiplin, mulai dari mengenakan masker ketika di tempat umum, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jika memang tidak perlu keluar rumah, sebaiknya kamu tetap di rumah saja.

Baca Juga: Bersiap New Normal, PSBB Tangerang Raya Dilanjutkan Sampai 15 Juni

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya