Besok, Jalur Menuju Wisata Pantai Anyer-Carita Diberlakukan Satu Arah 

Catat waktu pemberlakuan sistem satu arahnya!

Serang, IDN Times - Polda Banten akan melalukan rekayasa lalu lintas menuju lokasi wisata Pantai Anyer dan Carita. Jalur destinasi wisata diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan oleh masyarakat yang akan menghabiskan libur panjangnya ke sejumlah objek wisata.

Destinasi wisata Anyer dan Carita menjadi salah satu primadona wisata bagi wisatawan lokal dan luar daerah, terutama pada saat libur Idul Adha.

Baca Juga: Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail, Asal Mula Idul Adha

1. Jalur Anyer-Carita akan diberlakukan sistem satu arah

Besok, Jalur Menuju Wisata Pantai Anyer-Carita Diberlakukan Satu Arah Dok. Polda Banten

Jalur ke wilayah Anyer dan Carita, akan berlaku sistem one way atau satu arah di jalan tertentu oleh Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, terutama pada hari Sabtu dan Minggu besok.

Masyarakat yang akan berlibur menuju Anyer, bisa keluar dari Gerbang Tol (GT) Cilegon Timur, kemudian masuk ke Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan keluar di persimpangan Ciwandan, Kota Cilegon.

2. Catat waktu pemberlakuan sistem satu arah

Besok, Jalur Menuju Wisata Pantai Anyer-Carita Diberlakukan Satu Arah Ilustrasi sejumlah wisatawan memanfaatkan waktu rekreasi ke pantai tak gunakan masker (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Pemberlakukan sistem satu arah mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB, untuk kendaraan wisatawan yang menuju Anyer. Kemudian pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, dikhususkan kendaraan yang akan keluar Anyer.

Namun kondisi pemberlakukan sistem satu arah akan bergantung dari kepadatan arus lalulintas dilokasi wisata.

"Prediksi untuk hari Sabtu Minggu besok, jadi kita sampaikan, kita laksanakan one way untuk masuk ke Anyer dan untuk one way balik nya," kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo saat dikonfirmasi, Jumat (31/7/2020).

3. Wisatawan dan pengelola wisata wajib menerapkan protokol kesehatan

Besok, Jalur Menuju Wisata Pantai Anyer-Carita Diberlakukan Satu Arah Sejumlah wisatawan memanfaatkan waktu usai berlebaran dengan rekreasi di Pantai Sambolo Anyer, Serang (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Bagi masyarakat yang akan berwisata, harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan penggunaan masker, rajin mencuci tangan hingga mengenakan sarung tangan.

Sejumlah lokasi wisata pantai di wilayah Anyer, Carita, Sawarna, hingga diprediksi akan dipadati oleh wisatawan selama libur Idul Adha 2020. Pengelola wisata dan pengunjung diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona.

Wisatawan maupun sopir kendaraan travel, dihimbau tidak mengemudikan kendaraannya secara ugal-ugalan dan harus mengutamakan keselamatan penumpangnya.

"Tetap kita berlakukan protokol COVID-19, kita himbau tetap penumpang setengah, pakai masker, pakai sarung tangan," jelasnya.

Baca Juga: Transisi New Normal, Wisata Pantai Carita dan Anyer Mulai Ramai

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya