Bupati Iti Perintahkan Vaksinator Door to Door Siang-Malam

Vaksinasi di Lebak baru capai 47 persen, Lebak kejar target

Lebak, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Lebak menargetkan vaksinasi tercapai 70 persen pada akhir 2021. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) untuk bekerja siang dan malam. Nakes juga diminta mendatangi langsung rumah warga.

"Vaksinasi sekarang lagi dilakukan serentak untuk door to door karena masyarakat Lebak siang hari pergi ke sawah. Jadi kita datanginya malam. Siang malam tim nakes bekerja," kata Iti saat dikonfirmasi, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Jokowi Soroti Ketimpangan Capaian Vaksinasi di Banten 

1. Vaksinasi di Lebak sudah mencapai 47 persen

Bupati Iti Perintahkan  Vaksinator Door to Door Siang-MalamIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Setelah vaksinasi digenjot, kata Iti, ada peningkatan yang signifikan vaksinasi dalam satu minggu ini, yakni mencapai 520 ribu. Hingga saat ini persentase vaksinasi di Lebak sudah mencapai 47 persen.

"kita dibantu oleh TNI dari Kemayoran ada 30 orang sudah satu minggu dengan nakes kita door to door," katanya.

2. Pemkab mensyaratkan vaksinasi di setiap pelayanan publik

Bupati Iti Perintahkan  Vaksinator Door to Door Siang-MalamVaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada seorang seniman saat vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Bahkan, Bupati Lebak telah menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk mensyaratkan kartu vaksin bagi masyarakat yang akan mengurus perizinan hingga pembuatan identitas diri. Hal ini dilakukan agar kekebalan komunal tercapai.

"Kalau vaksinasi capai target, kita bisa hidup normal lagi," katanya.

3. Lokasi wisata wajib memasang barcode PeduliLindungi

Bupati Iti Perintahkan  Vaksinator Door to Door Siang-MalamVaksinasi pelaku wisata di Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19 pada libur natal dan tahun baru, pihaknya mewajibakan seluruh lokasi wisata memasang barcode PeduliLindungi. Diketahui, Lebak merupakan salah satu tujuan wisata di Banten.

"Kalau ini sudah terkendali paparan COVID di Lebak juga bisa terminimalisir," katanya.

Baca Juga: Lagi di Lebak? Nih 7 Kafe di Lebak yang Wajib Kamu Kunjungi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya