Eks Wagub Banten Andika Daftar Calon Bupati Serang ke PDIP

Tak keberatan meski turun kasta di kontestasi politik

Serang, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Serang ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabtu (27/4/2024). Andika tiba di markas DPC PDIP Kabupaten Serang pukul 13.40 WIB.

Kedatangan anak mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, ke kandang banteng Kabupaten Serang ini dikawal puluhan kader Golkar serta pendukung.

“Niat tujuan kami hadir untuk pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Bupati Serang,” kata Andika.

1. Andika berharap dapat tiket maju di Pilkada Serang dari PDIP

Eks Wagub Banten Andika Daftar Calon Bupati Serang ke PDIPKetua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat bidato politik kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Andika berharap partai besutan Megawati Soekarnoputri dapat memberikan tiket atau rekomendasi kepadanya agar bisa diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Berharap kebersamaan Golkar dan PDIP bisa membawa berkah untuk masyarakat Kabupaten Serang,” katanya.

2. Ini alasan Andika tak keberatan turun kasta di pilkada kali ini

Eks Wagub Banten Andika Daftar Calon Bupati Serang ke PDIPWarga menunjukkan model surat suara pemilihan presiden saat simulasi pencoblosan pemilu di TPS 31 Penancangan Kota Serang, Banten, Selasa (30/1/2024). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Andika Hazrumy mengungkapkan, tugas partai hingga dorongan ulama menjadi alasan  maju menjadi Cabup Serang ketimbang maju kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Andika mengaku tidak keberatan mesti kontestasi politik kali ini justru turun kasta.

"Sebab penugasan partai merupakan amanah yang mesti dijalankan," katanya.

3. Selain PDIP, Andika akan melakukan penjajakan juga ke partai lain

Eks Wagub Banten Andika Daftar Calon Bupati Serang ke PDIPIDN Times/Istimewa

Untuk memuluskan jalannya, Andika memastikan akan melakukan penjajakan ke seluruh partai politik. Bahkan bukan hanya PDIP yang akan dia kunjungi untuk menjemput restu agar bisa diusung di Pilkada 2024 ini.

"Sedang membangun komunikasi dengan parpol. Sehingga dapat membentuk poros koalisi nantinya,” katanya.

Sementara itu Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang dari PDIP, Asmari menyebut, Andika merupakan orang pertama yang telah menyerahkan formulir pendaftaran.

“Andika menjadi orang pertama yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Serang ke DPC PDIP Kabupaten Serang,” katanya.

Diketahui, sudah ada tiga orang yang telah mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Serang ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Serang. Mereka di antaranya politisi Golkar, Andika Hazrumy; Kepala Desa Ranca Sumur, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Wahyudin; dan Anggota DPR RI Dapil Banten I, Iip Miftahul.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya