Mantri yang Suntikkan Cairan ke Kades di Serang Jadi Tersangka 

Kades seketika tewas setelah disuntik cairan

Serang, IDN Times - Mantri berinisial SH ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota. Sebelumnya, SH menyuntikan cairan ke Kepala Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Salamunasir. 

"Pelaku sekarang sudah ditahan," kata Kasi Humas Polresta Serang Kota AKP Iwan sumantri saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Baca Juga: Cekcok, Seorang Kades di Serang Tewas Disuntik Mantri 

1. Cairan dalam suntikan ke tubuh Salamunasir itu diduga obat penenang

Mantri yang Suntikkan Cairan ke Kades di Serang Jadi Tersangka Ilustrasi TKP (IDN Times/Aditya Pratama)

Berdasarkan informasi internal, dari pemeriksaan Salamunasir diduga meninggal akibat cairan obat penenang, yang disuntikkan ke pelaku ke tubuh korban. Mengenai hal ini, pihaknya masih mendalami hal tersebut.

"Kita masih mendalami dan pelaku sedang menjalani pemeriksaan," ujarnya.

2. Polisi masih mendalami motif hingga penyebab kematian

Mantri yang Suntikkan Cairan ke Kades di Serang Jadi Tersangka ilustrasi penembakan/pembunuhan (IDN Times/Esti Suryani)

Kendati demikian, Iwan belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai motif hingga penyebab kematian. Yang jelas, menurut dia, pelaku saat ini sudah diamankan oleh penyidik.

"Masih kita dalami," katanya.

3. Pelaku sempat adu mulut sebelum suntik korban Salamunasir

Mantri yang Suntikkan Cairan ke Kades di Serang Jadi Tersangka Ilustrasi penganiayaan korban bersimbah darah. (IDN Times/Aditya Pratama)

Diketahui, kasus penyuntikan berujung kematian itu terjadi pada pukul 12.00 WIB di rumah korban di Kampung Sukamanah, Desa Curuggoong, Kecamatan Padarincang.

Sebelum kejadian, SH datang ke rumah Kades Curuggoong diduga dalam kondisi emosi. Disana SH bertemu dengan istri Salamunasir. Setelah berbincang, sang istri menelepon korban untuk pulang ke rumah.

Sekitar pukul 12.30 WIB, korban datang ke rumah. Di sana korban dan pelaku sempat adu mulut, hingga pelaku mengeluarkan suntikan dan langsung menyuntikkannya ke punggung koban.

Tak lama setelah disuntik, Kades Curug Goong itu kejang-kejang hingga tidak sadarkan diri. Melihat hal itu, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Padarincang. Namun pihak puskesmas tak sanggup menanganinya.

Tim medis kemudian merujuk korban dibawa ke RSUD Banten, namun dari hasil pemeriksaan korban sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Pria di Tangerang Nyamar Jadi TNI Gadungan, Istri Tidak Tahu

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya