Pj Wali Kota Klaim Stok Beras di Serang Aman Hingga Ramadan

Cadangan beras masih ada sekitar 132 ton

Serang, IDN Times - Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengklaim stok beras di wilayahnya masih aman hingga bulan suci Ramadan 2024. Saat ini, Kota Serang masih memiliki cadangan beras sekitar 132 ton.

"Kemarin kami juga sudah berkoordinasi dengan Bulog, stok beras untuk kebutuhan Kota Serang masih ada 6.331 ton," Yedi saat dikonfirmasi, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga: Sudah Meninggal, Ketua Demokrat Serang Masih Dapat 1.524 Suara

1. Pemkot Serang rutin gelar pangan murah

Pj Wali Kota Klaim Stok Beras di Serang Aman Hingga RamadanIlustrasi pedagang beras (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Yedi mengatakan, setiap hari Pemkot Serang bersama Bulog menggelar pangan murah atau operasi pasar murah. Dia berharap, kegiatan ini dapat menekan lonjakan harga beras di pasaran.

"Mudah-mudahan gerakan pasar murah ini efektif, yang penting kami sudah berusaha," katanya.

Baca Juga: Dishub Banten Sediakan 1.710 Tiket Mudik Gratis, Ini Cara Daftarnya

2. Pemkot terus mengecek harga bahan pokok lain di pasar

Pj Wali Kota Klaim Stok Beras di Serang Aman Hingga RamadanPedagang beras di Pasar Toddopuli, Kota Makassar, Senin (26/2/2024). IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Tidak hanya itu, lanjut Yedi, pihaknya juga terus mengecek terhadap sejumlah harga bahan pokok lainnya di pasar-pasar tradisional agar saat Ramadan tidak turut melonjak tinggi.

"Dan kalau pun naik, mudahan-mudahan kami bisa kendalikan itu," katanya.

3. Kota Serang upayakan pasokan bahan pokok dari dalam kota

Pj Wali Kota Klaim Stok Beras di Serang Aman Hingga RamadanCabe rawit di pasaran Banjarmasin.

Terpisah, Asisten Daerah (Asda) II Kota Serang Yudi Suryadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya pasokan bahan pokok untuk mengandalkan barang dari daerah sendiri, dan tidak terlalu mengandalkan pasokan dari luar Kota Serang.

“Karena Kota Serang memiliki potensi. Seperti bawang merah kemarin di wilayah Kasemen, dan kalau cabai itu di Kecamatan Walantaka," katanya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya