Wahidin Halim Masih Ragu Maju di Pilgub Banten 2024  

WH belum putuskan, tetap ke Senayan atau maju di Pilgub 2024

Serang, IDN Times - Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku masih ragu untuk kembali maju di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Wahidin mengaku ragu karena kontestasi demokrasi itu membutuhkan biaya yang cukup besar, seiring perubahan sikap masyarakat Banten yang makin pragmatis.

"(Masyarakat) Berubah jadi monster, banyak pragmatis, transaksi secara terbuka. Kayak kemarin membutuhkan biaya banyak, modal banyak, nanti kembaliinnya gimana?" kata Wahidin Halim, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga: Arief Wismansyah Daftar Bacagub ke PDIP, Nasdem, dan PAN

1. WH belum memutuskan, apakah tetap ke Senayan atau maju di pilkada

Wahidin Halim Masih Ragu Maju di Pilgub Banten 2024  Ilustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hingga saat ini, Wahidin belum memutuskan, apakah tetap melenggang ke Senayan sebagai Caleg DPR RI terpilih dari Dapil 3 Banten hasil Pemilu 2024, atau maju di Pilgub Banten yang akan digelar pada November mendatang

"Kami hitung, kami kalkulasi, mana yang lebih bermanfaat bagi saya di tengah kondisi begini karena niat saya maslahat berbuat baik. Kalau ditanya banyak mudarat, kami pilih maslahat, harus cermat itung-itungan politik," katanya.

2. Wahidin akan lakukan survei agar tak kena jebakan batman

Wahidin Halim Masih Ragu Maju di Pilgub Banten 2024  Ilustrasi (IDN Times/Aditya Pratama).

Saat ini, lanjut Wahidin, ia bersama tim tengah melakukan survei pola dan tren dan keinginan masyarakat Banten yang ingin ia kembali memimpin sehingga ia bisa menimbang secara mendalam, termasuk ongkos yang harus dikeluarkan jika memutuskan maju kembali.

"Penuh niat baik pengabdian, tanpa suap-menyuap pemberani, tapi kami harus pakai hitungan, (takut) 'jebakan batman' saya masih menghitung kemungkinan-kemungkinan," katanya.

3. Wahidin telah mengambil formulir Cagub Banten di Partai Nasdem

Wahidin Halim Masih Ragu Maju di Pilgub Banten 2024  Ilustrasi surat suara di Pemilu 2024 (ANTARA FOTO/Virna Puspa Setyorini)

Kendati demikian, Wahidin pun telah mengambil formulir ke Partai Nasdem selaku partai naungannya saat ini setelah keluar dari Demokrat. Namun, hingga saat ini ia belum menyerahkan berkas formulir pencalonan.

"Kapan saja (dikemblikan formulir), kan partai saya sendiri, kalau dikembalikan enggak masalah, kan partai saya sendiri," katanya.

Baca Juga: Serahkan Formulir Pendaftaran Cagub, Airin Ingin Gandeng PDIP

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya