Airin Klaim KIM Berlanjut di Pilgub Banten

Airin mengklaim, ada sinyal kuat dukungan untuknya

Serang, IDN Times - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengklaim partai yang tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berlanjut kerja sama di Pemilihan Gubernur Banten. Airin juga mengklaim, ada sinyal kuat KIM mendukungnya maju di Pilgub Banten.

Politisi Golkar ini mengaku sudah beberapa kali mendampingi Ketua Umum Airlangga Hartanto dan membahas perihal potensi KIM berlanjut di Pilgub Banten.

"Meski begitu sebutnya, terdapat kebijakan tentang hal tersebut di masing-masing DPP yang tergabung dalam KIM," kata Airin saat menyerahkan formulir ke DPD Demokrat Banten, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga: Maju di Pilgub, Airin Janji Dukung Pemekaran Kabupaten Baru di Banten

1. DPP partai KIM sudah intens berkomunikasi

Airin Klaim KIM Berlanjut di Pilgub BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Airin mengatakan, para pimpinan DPP partai yang sebelumnya bergabung mendukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024, telah intens saling berkomunikasi untuk kembali jalan bersama di pilkada.

“Pusat sudah komunikasi, Ketum Pak Airlangga dengan KIM baik Gerindra, Demokrat, PAN dan lainnya, sedikit banyak diskusi hal tersebut," katanya.

Diketahui, KIM sendiri terdiri dari 10 partai politik. Empat di antaranya partai politik yang masuk dalam parlemen, yaitu Partai Golkar, Gerindra, PAN, dan Demokrat. Sementara, partai non parlemennya yakni PBB, Gelora, Garuda, PSI, Partai Aceh dan Partai Prima.

2. Iti mengaku diminta DPP prioritaskan KIM di pilkada

Airin Klaim KIM Berlanjut di Pilgub BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Jayabaya menambahkan, pihaknya diminta untuk memperioritaskan KIM pada kontestasi Pilgub Banten 2024

"Kalau arah sebelumnya memang begitu, yang pertama kami harus melakukan komunikasi dengan KIM dulu," katanya.

3. Ini nama-nama kandidat cagub di dalam komposisi KIM

Airin Klaim KIM Berlanjut di Pilgub BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Untuk diketahui, terdapat sejumlah nama yang akan maju Pilgub Banten di dalam komposisi KIM. Mereka, antara lain: Airin dari Golkar, Andra Soni dari Gerindra, serta Iti Octavia Jayabaya dan Arief Wismansyah dari Demokrat.

Baca Juga: Daftar ke Demokrat, Arief Ajak Iti Jadi Pendamping di Pilgub Banten

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya