Deklarasi Maju Pilgub Banten, Arief Wismansyah Bakal Sowan ke Parpol

Arief berangkat ke Serang hari ini

Tangerang, IDN Times - Mantan Wali Kota Tangerang, Arief R WIsmansyah mendeklarasikan diri untuk maju dalam bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024. Mengaku sudah mengantongi dukungan ulama, Arief bakal sowan ke sejumlah partai politik. 

"Insya Allah saya siap mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat Banten. Insya Allah dengan potensi yang dimiliki, kita bisa bersama-sama membangun kemajuan untuk provinsi yang kita cintai ini," kata Arief dalam postingan Instagram, Senin (6/5/2024) malam.

Baca Juga: Arief R Wismansyah Umumkan Maju Jadi Cagub Banten

1. Arief mengaku dapat dukungan dari para ulama

Deklarasi Maju Pilgub Banten, Arief Wismansyah Bakal Sowan ke ParpolDok. Pemkot Tangerang

Saat dikonfirmasi, Arief mengaku, sebelum memutuskan maju dalam Pilgub Banten, ada beberapa pertimbangan yang dia lakukan. Sebab awalnya, ada dorongan dan dukungan dari para ulama untuk dirinya, melalui kedua orangtuanya.

Dia pun menceritakan, awalnya, pada hari Jumat, 4 Mei 2024, para ulama menyambangi rumah kedua orangtuanya. "Hari Jumat itu, saya dapat kabar kalau para ulama daerah menyambangi rumah kedua orangtua saya. Beliau meminta izin, agar saya maju," ungkap Arief.

Lalu, pada Sabtu pagi, Arief mengaku dipanggil orangtuanya dan membicarakan apa yang dimau para ulama tersebut. Setelah mempertimbangkan secara matang, berkumpul dengan keluarga, berdiskusi dan meminta izin dengan keluarga besar, lalu pada Senin siang, 6 Mei 2024, Arief membuat konten di Instagram pribadinya dan menyatakan diri siap maju di Pilgub Banten.

2. Hari ini, Arief bakal sambangi Partai Politik di Serang Banten

Deklarasi Maju Pilgub Banten, Arief Wismansyah Bakal Sowan ke ParpolDok. Pemkot Tangerang

Arief pun berencana bakal menyambangi pimpinan partai politik (parpol) di Serang, Banten hari ini, Selasa (7/5/2024) untuk berkomunikasi sekaligus meminta dukungan dalam kontestasi tersebut.

"Saya sangat yakin, partai politik ini secara bijak, akan mendengar aspirasi dan harapan masyarakat Banten, jadi hari ini saya akan bersilahturahmi terlebih dulu,"ungkapnya.

3.Arief pun berjanji bakal beri yang terbaik untuk masyarakat Banten

Deklarasi Maju Pilgub Banten, Arief Wismansyah Bakal Sowan ke ParpolDok. Pemkot Tangerang

Arief yang telah memimpin Kota Tangerang selama 15 tahun tersebut pun berjanji akan memberi yang terbaik sebagaimana ia memimpin Kota Tangerang.

"Saya sadar, saya tidak sempurna, masih banyak kekurangan ketika 15 tahun memimpin Kota Tangerang. Tapi insya Allah saya selalu berikhtiar, belajar dan memberikan segala kemampuan terbaik saya untuk warga Banten," katanya.

Baca Juga: Airin Ingin Borong Partai Politik di Pilkada Banten 2024

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya