Maju Pilgub Banten, Arief Tak Ingin Cari Musuh

Arief disebut-sebut angin segar di Pilkada Banten

Tangerang, IDN Times - Mantan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mendeklarasikan diri bakal ikut kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang. Arief disebut-sebut menjadi angin segar bagi Banten lantaran tak terkait dengan dinasti keluarga Ratu Atut Choisiyah.

Namun, Arief menegaskan, dia tak ingin mencari musuh dalam kontestasi Pilgub 2024 ini lantaran hanya ingin berkontribusi untuk Banten, layaknya saat memimpin Kota Tangerang selama 15 tahun.

"Satu musuh kebanyakan, seribu teman itu kurang. Saya maju bukan mencari musuh, tapi untuk wujudkan cita-cita masyarakat Banten," kata Arief, Selasa (7/5/2024).

Dengan demikian, dia akan melihat bagaimana kesepakatan setiap tokoh, termasuk politik, dalam membangun Banten yang lebih baik lagi. 

Baca Juga: Deklarasi Maju Pilgub Banten, Arief Wismansyah Bakal Sowan ke Parpol

1. Arief tak ingin membangkitkan perlawanan

Maju Pilgub Banten, Arief Tak Ingin Cari MusuhIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Arief pun berharap, sumber daya manusia terbaik yang dimiliki Provinsi Banten bisa bersinergi untuk berkontribusi membangun Banten. Meskipun dalam kontestasinya, baik dia ataupun bakal calon gubernur lainnya, bakal berhadapan untuk saling adu ide dan gagasan.

"Jangan khawatir, kami bukan ingin membangkitkan perlawanan, melainkan semangat demokrasi untuk kemajuan Banten karena ini bukan zaman feodalisme, yang harusnya kami lakukan adalah saling berlomba untuk membangun Banten,"katanya.

2. Arief tak ingin Banten punya pemimpin modal lip service

Maju Pilgub Banten, Arief Tak Ingin Cari MusuhDok. Pemkot Tangerang

Pada akhirnya, kata Arief, dari pilgub ini akan lahir pemimpin Banten yang mempunyai semangat kerja keras, bukan sekedar pemimpin yang hanya jualan lip service saja.

"Dengan begini, masyarakat juga akan paham, pilkada ini proses untuk memilih pemimpin terbaik, bukan yang jualan lip service saja," ujarnya.

3. Arief terbuka dengan pinangan calon lain

Maju Pilgub Banten, Arief Tak Ingin Cari MusuhDok. Pemkot Tangerang

Dia pun mengaku, dalam kontestasi Pilgub Banten ini, dia tak mematok harus menjadi gubernur dan membuka peluang sebagai calon wakil gubernur. Dengan demikian, dia membuka peluang untuk membuka komunikasi dengan partai manapun.

"Saya pilihan hidup pastinya dalam pemilukada ini ada 2 posisi, kembali lagi keinginan saya sederhana untuk mengawal cita-cita masyarakat Banten. Jadi masalah Banten 1, Banten 2" jelasnya.

Baca Juga: Arief R Wismansyah Umumkan Maju Jadi Cagub Banten

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya