Tiga Tersangka Teroris di Tangerang Kerap Beraktivitas Bersama

Ketiganya tinggal di satu lingkungan perumahan yang sama

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap tiga tersangka teroris di Taman Balaraja, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. Ketiganya yakni GU, SP, dan UMB. 

Ketua RT setempat, Nasri Hasan mengatakan, ketiganya memang kerap beraktivitas bersama. Namun, aktivitas mereka tak sampai menimbulkan kecurigaan masyarakat sekitar. 

"Mereka berteman, dan beberapa kali suka terlihat berpergian bersama. Salah satunya seperti pergi ngaji. Tapi hal itu tidak menimbulkan kecurigaan karena memang mereka orang yang ramah dan terbuka," katanya, Rabu (16/3/2022). 

Baca Juga: Kronologi Penangkapan TO, Terduga Teroris di Tangerang

1. Ada teman yang datang ke rumah para tersangka setelah operasi Densus 88

Tiga Tersangka Teroris di Tangerang Kerap Beraktivitas BersamaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Nasri mengungkapkan, pasca ditangkapnya para tersangka teroris, ada beberapa teman atau rekan dari para tersangka yang berkunjung ke rumah mereka.

"Tapi gak tahu siapanya. Saya cuma minta agar warga tetep tenang, kondusif, dan menjalankan aktivitas seperti biasa," ungkapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Lagi, Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Tangerang

2. Warga melihat petugas bawa sejumlah barang

Tiga Tersangka Teroris di Tangerang Kerap Beraktivitas BersamaIlustrasi - Penangkapan Teroris oleh Densus 88 (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Nasri juga menjelaskan, dari ketiga rumah para tersangka terorisme itu, petugas menyita sejumlah barang bukti, mulai dari buku hingga barang elektronik yang berhubungan dengan kegiatan mereka.

"Rata-rata yang diamanin itu buku. Saya saksiin langsung penggeledahan di rumah Pak UMB, yang diamanin itu ada buku risalah, flashdisk sama laptop. Sisanya yang dua orang itu kurang lebih sama," ujarnya. 

3. Satu orang lain juga ditangkap di Sepatan, Kabupaten Tangerang

Tiga Tersangka Teroris di Tangerang Kerap Beraktivitas BersamaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tak hanya itu, Tim Densus 88 juga menangkap seorang PNS yang bertugas di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang berinisial TO. Ia diamankan di Perumahan Samawa Village, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang usai salat subuh di masjid. 

Baca Juga: Ditangkap Densus 88, TO Sudah 10 Tahun Jadi PNS

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya