Comscore Tracker

15 Warga Tangsel Positif COVID-19, Pemkot Kucurkan Rp47 Miliar

Dana itu untuk waktu tiga bulan penanggulangan

Tangerang Selatan, IDN Times - Juru bicara Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiono mengatakan data terbaru hari ini pasien yang positif terjangkit corona mencapai 15 orang.

"Untuk data ODP ada 202 orang, PDP 89 dan korban positif yang meninggal sudah empat orang," kata Tulus, Rabu (25/3).

Baca Juga: [BREAKING] Pasien Positif COVID-19 Jadi 790, Banten Terbanyak Ketiga

1. Pemkot Tangsel anggarkan Rp47 M untuk tanggulangi COVID-19

15 Warga Tangsel Positif COVID-19, Pemkot Kucurkan Rp47 MiliarIDN Times/Muhamad Iqbal

Sementara itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui hasil rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menetapkan anggaran untuk menangani wabah Corona atau dikenal COVID-19.

"Berdasarkan rapat, kita siapkan anggaran kurang lebih Rp47 Miliar dari APBD kita untuk penanggulangan virus Corona. Mudah-mudahan tidak terpakai semua," ujar Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie usai rapat Satuan Gugus Tugas COVID-19, Rabu (25/3).

2. Dana itu untuk membeli alat-alat medis

15 Warga Tangsel Positif COVID-19, Pemkot Kucurkan Rp47 MiliarPetugas medis menunjukkan APD (IDN Times/Dini suciatiningrum)

Dana Rp47 miliar tersebut, kata Benyamin, nantinya akan digunakan untuk membeli alat-alat seperti alat pelindung diri (APD), alat penyemprot disinfektan, masker, dan alat lainnya.

"Untuk upaya menanggulangi (COVID-19) ya pada intinya," kata Benyamin.

3. Dana Rp47 miliar untuk tiga bulan penanganan

15 Warga Tangsel Positif COVID-19, Pemkot Kucurkan Rp47 MiliarIDN Times/Muhamad Iqbal

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, dana yang sudah dianggarkan nantinya diestimasi untuk tiga bulan ke depan.

"Ya kurang lebih dari total Rp47 miliar itu peruntukkannya kita estimasi per hari, per minggu, dan sampai tiga bulan ke depan. Mudah-mudahan wabah ini bisa selesai sebelum tiga bulan," ujarnya.

Menurut Deden, anggaran wabah COVID-19 tersebut akan dibelikan keperluan, seperti obat-obatan, sarana prasarana kesehatan seperti penambahan ruang transit di Puskesmas Pamulang, APD untuk petugas medis, cairan hand sanitizer, serta disinfektan dan mesin penyemprotnya.

Baca Juga: Polisi Tangerang Bubarkan Paksa 500 orang di Acara Tabligh Akbar 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya