Comscore Tracker

Dicari Sejak Sabtu, Djaja Ditemukan Tewas Mengambang di Situ Cipondoh

Sebelumnya Djaja menjala ikan di Situ Cipondoh

Kota Tangerang, IDN Times - Sesosok mayat pria ditemukan mengambang di Situ Cipondoh, Kota Tangerang oleh warga yang sedang mencari ikan. Korban pamit keluar rumah kepada keluarga sejak Sabtu lalu.

Kapolsek Cipondoh, Kompol Ubaidilah mengatakan mayat tersebut diduga bernama Djaja, warga Buaran Permai yang hilang dan tenggelam saat menjala ikan pada Sabtu (20/2/2021) kemarin.

"Dapat laporan masyarakat terkait orang hilang dari keluarganya pak Djaja, bahwa dia pamit menjala ikan di daerah situ Cipondoh," ujar Ubaidilah, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Seorang Bocah di Tangsel Tewas Tenggelam Saat Bermain

1. Mayat tersebut adalah orang dilaporkan hilang di situ dari Sabtu lalu

Dicari Sejak Sabtu, Djaja Ditemukan Tewas Mengambang di Situ CipondohDok. IDN Times/Tga

Dari laporan keluarga yang kehilangan anggotanya itu, polisi berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk melakukan pencarian.

Dia pun langsung menghubungi pihak keluarga terkait penemuan mayat tersebut, dan setelah dicek ternyata benar jenazah tersebut merupakan Djaja yang dilaporkan hilang saat menjala ikan.

"Kami koordinasi dengan pak camat, Danramil dan tokoh tokoh masyarakat untuk mencari tahu dengan bantuan BPBD Kota Tangerang, dan setelah di cek keluarga ternyata Itu adalah yang dilaporkan kemarin," katanya.

2. Polisi imbau warga jangan dekat sungai atau danau saat hujan deras

Dicari Sejak Sabtu, Djaja Ditemukan Tewas Mengambang di Situ CipondohIlustrasi Suasana Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Untuk mengantisipasi adanya korban lain, dirinya mengimbau agar masyarakat jangan bermain di sekitar danau, terutama hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kota Tangerang.

Saat ini, lanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan autopsi.

3. Satu orang tewas saat banjir Sabtu lalu

Dicari Sejak Sabtu, Djaja Ditemukan Tewas Mengambang di Situ CipondohIlustrasi pencarian korban tenggelam (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, bencana banjir yang melanda Kota Tangerang menelan korban jiwa. Kabar tersebut disampaikan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

"Ya, ada satu korban meninggal dunia karena tenggelam," ujar Ade Kurniawan, Kepala Humas PMI Kota Tangerang, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga: Banjir Akhir Pekan Kota Tangerang Hasilkan 278 Ton Sampah

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya