Dilantik, Benyamin Davnie Bakal Fokus Anggaran dan COVID-19

Benyamin-Pilar resmi jadi Wali dan Wakil Wali Kota Tangsel

Serang, IDN Times - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan mulai resmi menjabat hari ini, Senin (26/4/2021). Keduanya dilantik oleh Gubernur Banten hari ini di Serang.

Usai pelantikan, Benyamin mengatakan, awal masa jabatan pihaknya akan fokus pada penanganan COVID-19 dan dampak efek ekonomi yang ditimbulkan.

Sebelumnya, mereka terpilih dan memenangkan Pilkada serentak Desember 2020.

Baca Juga: Pilkada Tangsel 2020, Golput yang "Juara" 

1. Benyamin-Pilar akan antisipasi peningkatan kasus pada hari raya

Dilantik, Benyamin Davnie Bakal Fokus Anggaran dan COVID-19Ilustrasi Bedug (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurutnya, rapat tersebut penting dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19 yang mungkin terjadi pada momen hari raya Idul fitri.

"Kita harus mengantisipasi menjelang lebaran dan pasca lebaran. Jangan sampai terjadi kerumunan kepatuhan atas prokes harus kuat dan tetap dilaksanakan," kata dia.

Baca Juga: Masa Jabatan Usai, Ini 6 Fakta Wali Kota Tangsel Airin Rachmi

2. Benyamin juga akan konsolidasi soal anggaran

Dilantik, Benyamin Davnie Bakal Fokus Anggaran dan COVID-19IDN Times/Muhamad Iqbal

Selain itu, Benyamin juga akan konsolidasi terkait penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi dampak pandemik.

"Mana yang harus segera dilakukan, mana yang sangat prioritas dan lain sebagainya, semua harus dikaitkan dengan dua hal penanganan COVid-19 dan pemulihan ekonomi," kata dia.

3. KPU tetapkan Benyamin-Pilar pemenang Pilkada Tangsel

Dilantik, Benyamin Davnie Bakal Fokus Anggaran dan COVID-19PIlkada Tangsel (IDN Times/KPU Tangsel)

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan akhirnya menetapkan pasangan calon wali dan wakil wali kota nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai pemenang Pilkada Kota Tangsel. 

Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan hasil penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan 2020 pada Rabu, 16 Desember 2020, sempat berlangsung alot.

Baca Juga: Tok! KPU Tetapkan Benyamin-Pilar Pemenang Pilkada Tangsel 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya