Jadi Mr Bean KW, Dimyati Disebut Serius Maju Pilgub Banten

Akademisi sebut mantan Bupati Pandeglang ini punya kans

Kota Tangerang, IDN Times - Belakangan ini sosok mantan Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusumah, kian mencuat namanya sebagai calon kontestan pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2024. Suami dari Bupati Pandeglang, Irna Narulitaviral, ini tengah disebut-sebut mirip Mr Bean, series komedi televisi asal Britania Raya yang dibintangi oleh Rowan Atkinson. Sehingga Dimyati Natakusumah saat ini dikenal dengan sebutan Mr Dim atau Mr Bean KW.

Keseriusan ikut pesta demokrasi di Provinsi Banten terlihat dari berbagai sudut atribut, seperti reklame dan spanduk di jalan-jalan di Provinsi Banten.

1. Dimyati bisa jadi kuda hitam di Pilgub Banten

Kehadiran sosok Dimyati Natakusumah disebut-sebut sebagai kuda hitam pada Pilgub nanti. Hal tersebut seperti dikatakan pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Achmad Chumaedy. Dia menilai Dimyati adalah tokoh yang patut diperhitungkan.

"Dimyati bisa jadi kuda hitam, karena kiprahnya di politik. Apalagi ia merupakan politisi senior yang memulai karier politiknya sejak usia muda. Di mana dalam usia 34 tahun sudah menjadi Bupati Pandeglang, dilanjut anggota DPR-RI. Bahkan istrinya, Irna Narulita masih menjadi Bupati Pandeglang sejak 2016 lalu," kata Achmad, Selasa (16/4/2024).

2. Dimyati jadi representasi orang Banten Selatan

Jadi Mr Bean KW, Dimyati Disebut Serius Maju Pilgub BantenDok. Istimewa/igdimyatinatakusumah

Karena itu, menurut Achmad, nama Dimyati yang kini anggota DPR RI dari Fraksi PKS sebagai tokoh yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Ia bisa menjadi tokoh yang merepresentasikan Banten Selatan.

“Berkaca dari pilgub sebelumnya poros Banten Selatan dan Tangerang Raya memang selalu ketemu. Tokoh yang mewakili Tangerang Raya dengan Banten Selatan. Sekarang Dimyati mewakili Banten Selatan,” ujarnya.

Maka itu, ia bisa menjadi tokoh alternatif di antara tiga nama tersebut. Mengingat rekam jejak politiknya tidak boleh dianggap sebelah mata. Ia petarung politik karena cukup sukses dalam politik elektoral.

“Saya rasa Dimyati cukup mumpuni dan bisa dibilang sukses. Ia dapat menjadi alternatif atas nama-nama besar seperti Wahidin Halim, Rano Karno ataupun Airin. Tinggal bagaimana dirinya mengemas untuk meyakinkan ke publik layak dalam pilkada November nanti,” ungkapnya.

3. Pengamat sebut Dimyati memiliki kans maju Pilgub

Jadi Mr Bean KW, Dimyati Disebut Serius Maju Pilgub Banten(IDN Times/Muhamad Iqbal)

Sementara itu Direktur Index Politika, Denny Charter mengatakan, Dimyati memiliki potensi maju di Pilgub Banten jika elektabilitasnya meroket. Ia melihat kans tersebut ada, tinggal bagaimana mantan bupati Pandeglang itu memikat hati masyarakat di Tanah Jawara.

“Saya rasa semua tokoh baik WH, Airin, RK, bahkan Dimyati memiliki potensi yang sama untuk menjadi orang nomor satu di Banten. Tinggal bagaimana mengemas dan membrandingnya saja,” ujar Denny

Seperti kita ketahui tiga nama yang disebut-sebut ikut Pilgub Banten yaitu ada nama Airin Rachmi Diannny, Rano Karno, Wahidin Halim, serta Ketua DPD Partai Demokrat Iti Octavia Jayabaya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya