Labkesda Buka Layanan Tes Narkoba Secara Umum, Ini Tarifnya!

Berikut informasi lengkapnya

Kota Tangerang, IDN Times - Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Tangerang menyediakan pelayanan untuk pemeriksaan uji narkoba yang terbuka secara umum. 

Kepala UPT Labkesda Kota Tangerang, Lulik Sri Adarini, menerangkan pelayanan pemeriksaan uji narkoba di Labkesda Kota Tangerang menggunakan sampel urine dan melalui beberapa parameter pemeriksaan, antara lain tetrahidrokanabinol (THC), morphine, amphetamine, methamphetamine, benzodiazepine, dengan harga masing-masing Rp35 ribu, serta terdapat pula pemeriksaan lengkap dengan harga Rp175 ribu.

“Dengan pelayanan pemeriksaan uji narkoba yang terjangkau, ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat memeriksakan uji narkoba secara mandiri. Guna dapat memastikan tidak adanya masyarakat di Kota Tangerang yang terjerembap dalam lubang hitam penyalahgunaan narkotika,” kata Lulik, Senin (18/9/2023).

Baca Juga: Mal Tangerang Sediakan Taman Bermain Anjing, Ada Promo

1. Hasil tes bisa dipergunakan untuk ini

Labkesda Buka Layanan Tes Narkoba Secara Umum, Ini Tarifnya!Dok. Pemkot Tangerang

Lulik mengatakan, hasil dari pemeriksaan ini selain untuk skrining kesehatan, juga dapat digunakan sebagai pemenuhan syarat lanjutan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi atau akademisi, serta sebagai lampiran saat akan melamar pekerjaan, dan sebagainya.

“Hasil pemeriksaan uji narkoba ini bisa keluar maksimal dua jam sejak sampel diambil. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir menunggu lama,” kata dia.

2. Ini cara datarnya

Labkesda Buka Layanan Tes Narkoba Secara Umum, Ini Tarifnya!Ilustrasi Telepon. (IDN Times/Aditya Pratama)

Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan uji narkoba cukup mendaftarkan diri melalui nomor WhatsApp 0813‑1468‑0121, atau menghubungi 021-5588737.

Setelah itu bisa langsung datang ke Labkesda Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna RT. 001/RW. 001, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang.

3. Ini jadwalnya

Labkesda Buka Layanan Tes Narkoba Secara Umum, Ini Tarifnya!Ilustrasi laboratorium (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Labkesda buka setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00–14.00 wib, informasi lengkap bisa cek melalui Instagram @labkesda_kotatangerang.

Labkesda Kota Tangerang telah memiliki fasilitas dan layanan yang menunjang dalam pemeriksaan uji narkoba ini.

"Diharapkan dengan harga yang terjangkau ini, masyarakat mau untuk melalukan pemeriksaan uji narkoba di Labkesda Kota Tangerang. Tanpa harus khawatir dianggap sebagai pengguna narkoba, karena pada dasarnya pemeriksaan dilakukan juga sebagai skrining kesehatan,” kata Lulik.

Baca Juga: Pemkab Tangerang Gelar Job Fair, 8.471 Lowongan Kerja Tersedia

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya