Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair, Ada 2.472 Lowongan Kerja 

Syaratnya, kamu harus daftar melalui Tangerang LIVE

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar virtual job fair bulanan, pada Kamis (24/3/2022) besok.

Informasi lengkap soal virtual Job Fair ini akan dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melalui live Youtube channel Kota Tangerang.

1. Ada 2.472 lowongan kerja

Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair, Ada 2.472 Lowongan Kerja Ilustrasi pencari kerja. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Mualim mengungkapkan, ada 2.472 lowongan yang dibuka, dengan 79 formasi jabatan dari 25 perusahaan.

Terkait kualifikasi pendidikan pada virtual job fair bulan ini, ada 96 lowongan untuk lulusan strata satu, 755 lowongan untuk diploma tiga, 1.611 lowongan untuk SMA/SMK dan 10 lowongan untuk lulusan SMP.

“Para pencari kerja, bisa saksikan siaran langsung pemaparan 25 perusahaan yang membuka lowongan tersebut di channel youtube Kota Tangerang. Bisa melampirkan pertanyaan pada perusahaan yang ingin dituju pada live chat, dan akan dijawab langsung oleh perusahaan terkait,” kata Mualim, Rabu (23/3/2022).

Sehingga, kata Mualim, pencari kerja bisa lebih yakin lagi, mana perusahaan atau jabatan yang benar-benar sesuai dengan kualifikasi dirinya.

2. Kamu harus daftar melalui aplikasi Tangerang LIVE

Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair, Ada 2.472 Lowongan Kerja Arief R. Wismansyah (tengah) melihat kesiapan SMPN 27 Gebang Raya sebagai RIT khusus pasien COVID-19 gejala ringan (Antaranews)

Untuk mengikuti atau mendaftarkan diri dalam virtual job fair ini, peserta harus sudah download aplikasi Tangerang LIVE dan akunnya sudah terverifikasi. Setelah itu, klik fitur Layanan Ketenagakerjaan, klik Tangerang Cakap Kerja lalu klik Job Fair.

"Selain pastikan akun Tangerang LIVE sudah terverifikasi, pastikan CV, Kartu Kuning atau Portofolio diri anda juga sudah lengkap. Sehingga, saat besok virtual job fair resmi dibuka semua data tinggal proses upload tanpa kendala,” imbau Mualim.

Verifikasi aplikasi Tangerang LIVE biasanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama, jadi disarankan segera download dari sekarang.

3. Ada 25 perusahaan yang buka lowongan

Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair, Ada 2.472 Lowongan Kerja Dok. Humas Pemkot Tangerang

Mualim memastikan, perusahaan yang mengikuti virtual job fair bukan perusahaan biasa. Tercatat 25 perusahaan yang mengikuti virtual job fair bulan ini, diantaranya PT Lion Super Indo, PT Adiperkasa Anugra Pratama, PT. Ruang Raya Indonesia (Ruang Guru), PT. Asuransi BRI Life, PT. Bank BCA hingga PT. Prims Food International.

“Begitu juga dengan formasi jabatan yang tersedia. Mulai dari Supervisor HRD, Teknik Electrical, Maintenance Workshop, Operator Produksi, staf PPIC, junior chemist, Internal Auditor, account officer, admin purchasing, supervisor gudang hingga staff accounting dan lainnya,” kata Mualim.

Baca Juga: Imigrasi Tangerang Terima 40 Pelanggaran WNA, dari Mabuk Hingga KDRT

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya