PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster, Catat Nih!

Pelayanan digelar tiap Sabtu dan Minggu  

Kota Tangerang, IDN Times - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akan membuka sentra vaksinasi booster untuk masyarakat umum.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengungkap, pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar setiap Sabtu dan Minggu yang digelar di Markas PMI, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 15 Sukarasa, Kota Tangerang.

1. Ini syarat untuk dapat dosis booster di PMI

PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster, Catat Nih!Petugas kesehatan menunjukkan vaksin COVID-19 Moderna saat vaksinasi dosis ketiga di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, Kamis (5/8/2021). (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Lebih lanjut Oman mengatakan, PMI Kota Tangerang mulai membuka vaksin booster untuk masyarakat umum yang sudah memenuhi syarat dengan usia minimal 60 tahun.

Tidak hanya vaksinasi booster pada kalangan lansia, PMI juga gencar menggelar vaksinasi anak hingga lansia guna percepatan vaksinasi di Kota berjuluk Akhlakul Karimah ini.

"Kami juga mulai membuka vaksin booster untuk lansia diatas 60 tahun yang telah memenuhi syarat," ujar Oman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/1/2022).

2. Ada dua jenis vaksin yang disediakan

PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster, Catat Nih!Proses pembuatan vaksin COVID-19 oleh Pfizer (Facebook.com/Pfizer)

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut akan diberikan dua jenis vaksin yaitu vaksinasi Sinovac dan Pfizer.

"Vaksin yang kami berikan ada dua jenis yaitu Vaksin sinovac dan pfizer dengan katagori 1 dan 2 vaksin Sinovac dan 2 dan 3 vaksin Pfizer," katanya.

3. Tanpa syarat domisili, yang penting punya KTP

PMI Kota Tangerang Buka Vaksinasi Booster, Catat Nih!Ilustrasi KTP Elektronik atau E-KTP (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Vaksinasi tersebut digelar setiap Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB. Pihaknya pun mempermudah mendapatkan vaksinasi tersebut tanpa menggunakan domisili dan jumlah kuota yang diberikan untuk masyarakat.

"PMI terus membuka sentra vaksinasi pada hari Sabtu dan Minggu tanpa domisili dan jumlah kuota," kata dia.

Baca Juga: Hujan Intensitas Tinggi Picu 2 Pohon Tumbang di Kota Tangerang 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya