Polres Tangsel Usut Ledakan dan Kebakaran di RS Eka Hospital BSD

Polisi memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini

Tangerang Selatn, IDN Times - Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penyelidikan atas ledakan yang terjadi di RS Eka Hospital BSD, Serpong, Tangsel pada Kamis (21/9/2023).

Kasi Humas Polres Tangsel, Ipda Bayu Ferdian Fembriano mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 05.00 pagi. "Kasus tersebut dalam proses penyelidikan guna mengetahi penyebap kebakaran Sat Reskrim Polres Tangsel dan Unit Reskrim Polsek Serpong," kata Bayu.

Baca Juga: Ledakan di RS Eka Hospital Tangsel, Api Sudah Dipadamkan

1. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini

Polres Tangsel Usut Ledakan dan Kebakaran di RS Eka Hospital BSDAlat yang meledak di RS Eka Hospital Tangsel (IDN Times/M Iqbal)

Bayu mengatakan, Tim Gegana dan Puslabfor Polri sudah mengolah TKP terkait ruangan Radiologi yang terbakar.

Pihaknya memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi," kata dia.

2. Ledakan guncang RS Eka Hospital BSD

Polres Tangsel Usut Ledakan dan Kebakaran di RS Eka Hospital BSDRS Eka Hospital Tangerang (IDN Times/M Iqbal)

Sebuah ledakan mengguncang Rumah Sakit Eka Hospital, Serpong BSD, pada Kamis (21/9/2023). Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy mengatakan ledakan diduga berasal dari sebuah alat. 

"Sementara dari alat penyuplai listrik  Alat itu overheat kemudian timbul percikan api dan meledak," katanya.

Usai ada ledakan, kata Dovie, sempat muncul percikan api. "Sempet ada cuman langsung dipadamkan sama pihak sekuriti. Iya pakai apar," ujarnya.

3. Tim Gegana periksa lokasi

Polres Tangsel Usut Ledakan dan Kebakaran di RS Eka Hospital BSDPolisi Amankan Tas Ransel di Masjid Sunda Kelapa (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian tersebut. "Korban luka tidak ada sementara. Sejauh ini tidak ada. Dari pihak kepolisian langkah yang dilakukan masih memanggil labfor sama gegana untuk cek olah TKP," kata Dovie.

Baca Juga: Ada Ledakan, Sejumlah Pasien RS Eka Hospital Sempat Dievakuasi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya