Raih 11 Kursi, Golkar Juara Pileg DPRD Tangsel

Ada 6 legislator non-incumbent yang lolos

Tangerang Selatan, IDN Times - Partai Golkar menjadi partai dengan perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang Selatan (Tangsel) terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Tangsel, Abdul Rasyid menyebut, raihan pemilu 2024 pada perebutan kursi legislator di Tangsel tersebut naik, dibanding periode sebelumnya.

"Sudah ditetapkan KPU, kami Golkar mendapatkan 11 kursi, kalau dikonversi ke jumlah suara sekitar 160 ribu," kata Abdul Rasyid, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga: 3.000 Pendatang Baru Bakal Adu Nasib di Tangsel

1. Dengan raihan itu, Golkar melampaui target

Raih 11 Kursi, Golkar Juara Pileg DPRD TangselIlustrasi kotak suara Pemilu 2024 usai proses penghitungan suara di TPS. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Untuk diketahui, pada Pemilu tahun 2019, Partai Golkar meraih 10 kursi, perolehan tersebut menjadikan partai berlambang pohon beringin ini menjadi peraih kursi terbanyak.

Abdul Rasyid mengatakan, kenaikan perolehan kursi dibanding tahun lalu ini, terjadi di daerah pemilihan Pondok Aren. Atas raihan ini, Partai Golkar menembus target.

"Kalau dari target yang ditetapkan, hakikatnya secara target capaian partai, kami sudah melampaui, karena DPP menargetkan minimal 20 persen maksimal 25 persen," kata dia.

2. Ada dua legislator perempuan yang terpilih

Raih 11 Kursi, Golkar Juara Pileg DPRD TangselIlustrasi pemungutan suara (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Abdul Rasyid mengungkapkan, para pemilik kursi DPRD Tangsel dari partai Golkar mayoritas merupakan pendatang baru atau non-incumbent.

"Incumbent itu 5, sisanya baru. Dua pendatang baru adalah perempuan. Perempuanya dua yang lolos dari Partai Golkar," kata Abdul Rasyid.

3. Golkar ucapkan terima kasih sudah dipilih

Raih 11 Kursi, Golkar Juara Pileg DPRD TangselIjeck menghadiri acara Dialog Interaktif Menguntai Kata Dalam Media Sosial di Balik Undang-Undang ITE di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jumat (19/1/2024). (Dok. IDN Times)

Atas hasil ini, Abdul Rasyid mengaku, bersyukur dan berterima kasih kepada para pemilih Partai Golkar, yang sudah memberikan suara kepada pihaknya.

"Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tangsel yang sudah memberi kepercayaan kepada Partai Golkar," ungkapnya.

Baca Juga: Benyamin Klaim Tingkat Kehadiran ASN Tangsel Capai 97 Persen

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya