Comscore Tracker

Polisi Siapkan Detektor Bom di Ponpes Ma'ruf Amin

Menjelang pelantikan, keamanan di kompleks ponpes dipertebal

Serang, IDN Times - Kepolisian Polres Serang, Banten memperketat pengamanan kompleks Pondok Pesantren Syeikh Nawawi, KH Ma'ruf Amin, di Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, Sabtu (19/10).

Total ada 25 personel petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, yang akan berjaga sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin dilaksanakan.

Pantauan IDN Times di Pondok Pesantren Syeikh Nawawi pukul 19.00 WIB, sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Tanara berjaga di depan halaman kompleks pesantren. Posko pengamanan juga sudah berdiri dan petugas dalam kurun waktu tertentu melakukan monitoring wilayah, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Presiden Tetap Sama, Ini Bedanya Upacara Pelantikan Jokowi 2014 & 2019

1. Pengamanan ponpes diperketat, polisi siapkan 1 pleton pasukan cadangan

Polisi Siapkan Detektor Bom di Ponpes Ma'ruf AminIDN Times/Candra Irawan

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan menjelaskan, pihaknya melakukan penebalan pengamanan di kompleks ponpes milik Wakil Presiden terpilih Ma'aruf Amin dengan mengerahkan 25 personel, yang terdiri dari 20 personel kepolisian dan 5 personel dari Koramil setempat.

"Dan kita juga ada sistem mobile pasukan cadangan 1 pleton, jika sewaktu-waktu dibutuhkan dan siap bergeser ke lokasi (pesantren)," jelasnya saat dihubungi IDN Times di Kabupaten Serang.

2. Petugas siapkan detektor bom

Polisi Siapkan Detektor Bom di Ponpes Ma'ruf AminIDN Times/Candra Irawan

Indra mengatakan, seluruh petugas yang berjaga sudah dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan yang terbilang cukup komplet, seperti detektor bom.

"Pengamanan itu kita laksanakan eskalasinya sampai dengan adanya siaga 1 dicabut, tapi untuk sistem zonasi kita punya titik pengamanan tertentu yang bisa mobile," ujarnya.

3. Belum ada persiapan khusus di ponpes

Polisi Siapkan Detektor Bom di Ponpes Ma'ruf AminIDN Times/Candra Irawan

Sementara itu, sampai saat ini belum terlihat ada persiapan khusus di kediaman keluarga Ma'ruf Amin,  menjelang pelantikan hari Minggu besok.

Namun beberapa karangan bunga ucapan selamat sudah mulai berdatangan. Aktivitas warga dan juga warga pondok pesantren masih normal seperti hari-hari biasanya.

Baca Juga: Ketua MPR: Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Dihadiri Wapres Tiongkok

Topic:

  • Sunariyah

Just For You