Comscore Tracker

5 Rekomendasi Liburan Sambil Healing di Taman Kota Tangerang

Pengen healing tapi kantong kering? Ke taman aja yuk

Libur akhir pekan sudah di depan mata nih. Setelah sepekan kamu sibuk, saatnya kamu istirahatkan pikiran dan tubuhmu.

Nah, liburan sambil healing  gak perlu mahal kok. Kamu bisa healing di taman bisa kamu. 

Kota Tangerang menjadi salah satu kota yang memiliki banyak taman-taman tematik. Tentunya liburan di taman ini, tidak perlu membayar tiket masuk. Semua taman di Kota Tangerang, secara gratis dapat kamu datangi kapan saja.

Taman apa saja yang bisa kamu kunjungi? Simak nih.

Baca Juga: Hotel Yasmin Tak Lagi Jadi Tempat Isolasi Terpadu Kabupaten Tangerang

1. Forest City Tangerang City 

5 Rekomendasi Liburan Sambil Healing di Taman Kota Tangeranginstagram.com/abouttng

Taman ini juga biasa disebut Taman Kota atau Hutan Kota. Suasana di Taman Kota sangat asri, sebab taman ini memiliki banyak pepohonan tinggi yang rindang.

Lokasi taman ini terletak bersebelahan dengan bantaran Sungai Cisadane. Taman kota yang satu ini, cocok banget dipakai buat piknik atau sekadar berjalan-jalan sore. Ditambah lagi saat ini ada penambahan flying track, jadi makin oke deh taman ini buat dikunjungi.

Catat nih, alamatnya ada di Jalan Daan Mogot No.60, RT.001/RW.001, Sukarasa, Kota Tangerang.

2. Taman Kunci 

5 Rekomendasi Liburan Sambil Healing di Taman Kota Tangeranghttp://instagram.com/dian_andariyuan

Taman Kunci alias kepanjangan dari taman kupu-kupu dan kelinci ini, juga jadi salah satu taman yang seru buat dikunjungi bersama keluarga.

Di taman ini, kamu bisa mengajak anak-anak sambil melihat kelinci. Taman ini juga instagramable banget loh. Lokasi taman ini ada di Babakan, arah Kebon Nanas, Kota Tangerang.

3. Taman Pisang 

5 Rekomendasi Liburan Sambil Healing di Taman Kota Tangeranginstagram.com/abouttng

Ini dia salah satu taman favoritnya warga Perumnas di Kecamatan Cibodas. Taman ini dahulunya merupakan tempat khusus pedagang kaki lima yang hanya menjual pisang.

Di taman ini, terdapat arena bermain berupa ayunan dan tiang gelantung yang terdapat di sejumlah titik lokasi taman. Letak taman ada di Perempatan Kantor, Jl. Pandan Raya, RT.001/RW.012.

4. Taman Ekspresi 

5 Rekomendasi Liburan Sambil Healing di Taman Kota TangerangDok. IDN Times/Anggun Tifani

Habis dari Taman Pisang bisa langsung menyeberang ke Taman Ekspresi. Kedua taman itu memang bersebelahan. Di Taman Ekspresi juga ada arena bermain anak.

Uniknya, taman ini dilengkapi perpustakaan mini loh. Kalau anak-anak lelah lari-lari, bisa istirahat sambil baca buku deh.

 Pepohonan di sini juga terbilang rindang. Di area depan taman terdapat sejumlah pedagang makanan, minuman dan penyewa mobil-mobilan untuk anak yang mau berkeliling taman.

5. Taman Gajah 

5 Rekomendasi Liburan Sambil Healing di Taman Kota Tangeranghttp://instagram.com/irma.sugianto

Taman Gajah bukan berarti tamannya ada gajahnya ya. Gajah di taman ini hanya berupa ikon taman tersebut kok. Di taman ini ada ikon binatang gajah yang terbuat dari ban. Taman Gajah adalah taman yang dibangun untuk wujud Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu pabrik produksi ban karet di Tangerang. Taman tematik yang satu ini, menjadi salah satu taman favorit warga Kota Tangerang. Taman ini seringkali ramai hingga malam hari.

Di samping taman juga terdapat bantaran Sungai Cisadane. Mengunjungi taman ini paling asik ialah di sore hari sambil menikmati sunset. Taman Gajah dapat dikatakan salah satu taman yang rapi dan terawat. Taman juga dilengkapi fasilitas mushola, food court dan toilet umum.

Bagi kamu yang mau ke taman ini silahkan ke Jl. Perintis Kemerdekaan I no. 1, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Tamannya ada di pinggir jalan raya ya.  

Baca Juga: Hotel di Tangerang Ini Angkat Tema Suku Baduy dan Peranakan Tionghoa

Bagaimana, seru kan main di taman di Kota Tangerang. Yuk kita berakhir pekan di taman. 

Anggun Tifani Photo Community Writer Anggun Tifani

Seorang Ibu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya