Comscore Tracker

7 Rekomendasi Tempat Camping di Pandeglang

Ada beberapa tempat yang perlu izin. Catat ya

Sejak dahulu, Pandeglang merupakan salah satu wilayah di Banten yang terkenal karena keindahan alamnya. Banyak pengunjung kemudian berkemah untuk menikmati dan lebih dekat dengan alam. 

Ya, Banyak lokasi wisata tersebut yang masih alami sehingga cocok digunakan sebagai tempat perkemahan. Bila kamu mencari tempat untuk camping di Pandeglang, kamu tidak perlu khawatir.

Berikut ini adalah 7 rekomendasi tempat camping di Pandeglang yang bisa kamu kunjungi. 

Baca Juga: Apem Putih, Menu Legendaris Berbuka Puasa dari Pandeglang 

1. Gunung Pulosari

7 Rekomendasi Tempat Camping di PandeglangGunung Pulosari (Wikimedia.org/Sumarso)

Lokasi untuk camping pertama yang ada di Pandeglang adalah Gunung Pulosari. Kamu bisa langsung menuju ke Gunung Pulosari bila mencari tempat untuk bercamping yang sesuai. Suhu dingin di tempat ini sangat cocok dengan suasana camping.

Tidak hanya memiliki tempat untuk bercamping, Gunung Pulosari juga memiliki daya tarik wisata alam lainnya. Untuk mendaki ke puncak Gunung Pulosari juga termasuk tidak terlalu sulit, kamu bisa mencobanya sendiri. 

2. Curug Leuwi Bumi

7 Rekomendasi Tempat Camping di PandeglangKeindahan curug Leuwi Bumi (instagram.com/ahmadsuman333)

Tempat ini berlokasi di Kampung Turalak, Desa Ramea, Mandalawangi, Pandeglang, Banten. Kamu harus sudah mengantongi izin untuk menginap di tempat ini.

Suasana dingin yang ada pada Curug Leuwi Bumi tentu banyak dimanfaatkan orang untuk berkemah dan melakukan banyak kegiatan outdoor di tempat ini. Ada banyak sekali pohon di curug ini yang menambah udara segar di dalamnya. 

3. Pulau Badul

Indonesia memang kaya akan keindahan pulaunya. Salah satu pulau yang cocok dijadikan tempat camping di Pandeglang adalah Pulau Badul.

Pulau ini dikelilingi lautan berwarna biru yang membuatnya tampak sangat indah dari kejauhan. Kamu bisa membuat acara camping di tempat ini dengan mudah loh. untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu harus menggunakan perahu. 

4. Pantai Carita

7 Rekomendasi Tempat Camping di PandeglangPantai Carita, Pandeglang (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Siapa yang tidak berminat untuk datang ke Pantai Carita setelah berkunjung jauh ke Pandeglang? Pantai Carita bisa menjadi opsi tempat camping berikutnya untuk kamu.

Pantai ini berlokasi di Carita, sesuai namanya. Deburan ombak dan pasir akan menyambut kamu dengan lembut ketika datang. Jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu sebelum mendirikan tenda disini. 

5. Curug Cinoyong

7 Rekomendasi Tempat Camping di PandeglangInstagram/indra._speed

Berbeda dengan Curug Leuwi Bumi yang lokasi untuk berkemahnya lebih dekat dengan curug, Curug Cinoyong memiliki bentengan batu besar yang membuat wilayahnya seolah terisolasi. Curug ini berlokasi di Cinoyong, Carita, Pandeglang, Banten.

Deras air yang mengalir di curug ini tentu bisa menjadi teman camping yang tepat. Ada banyak mahasiswa dan masyarakat lokal yang juga menjadikan tempat ini sebagai tempat camping. 

6. Pantai Batu Hideung

7 Rekomendasi Tempat Camping di PandeglangDokumentasi Pribadi

Pantai Batu Hideung bisa menjadi tempat camping di Pandeglang berikutnya. Pantai ini beralamatkan di Jalan Panimbang Tj Jaya, Mekarsari, Panimbang, Pandeglang Banten.

Tidak hanya mendapatkan tempat camping yang unik, kamu juga bisa puas berfoto di tempat ini. Jangan lupa untuk menikmati sunset di pantai ini, pastinya kamu akan sangat senang dengan momen tersebut. 

7. Pantai Cipenyu

Pantai Cipenyu bisa menjadi opsi terakhir tempat camping di Pandeglang. Pantai ini berlokasi di Tanjungjaya, Panimbang, Pandeglang Banten. Di pantai ini masih ada banyak sekali batu-batuan besar yang menambah keindahan pantai.

Jika ingin camping di pantai ini, kamu harus memiliki izin dan memilih lokasi yang agak jauh dari pantai. Tujuannya adalah agar tidak mengganggu pengunjung yang lainnya. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Pandeglang, Surganya Pencinta Bahari 

Diantara ketujuh tempat tersebut, manakah yang menjadi tempat camping di Pandeglang paling cocok untuk kamu? Bila membutuhkan perizinan, silahkan mengurus perizinan terlebih dahulu sebelum mengadakan acara camping. Selamat berlibur. 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya