Comscore Tracker

7 Tempat Camping di Cilegon Buat Kamu yang Ingin Liburan

Weekend seru, ya camping aja

Apakah kamu sedang berencana camping di sekitar Cilegon? Liburan kali ini memang bakal seru kalau wisata ke alam. 

Kalau kamu masih bingung mau berkemah di mana, tenang. Nih beberapa rekomendasi tempat camping di Cilegon yang bisa kamu coba kunjungi.

Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Pulau Merak Kecil

7 Tempat Camping di Cilegon Buat Kamu yang Ingin Liburaninstagram.com/didin_emelu

Lokasi Camping pertama yang bisa kamu kunjungi ketika datang ke Cilegon adalah Pulau Merak Kecil. Pulau ini berlokasi di Merak Kecil, Desa Mekarsari, Pulomerak, Cilegon, Banten.

Untuk bisa sampai ke Pulau Merak Kecil, kamu harus menyewa perahu dengan harga Rp10 hingga 15 ribu per orang. Pulau ini menjadi tempat tinggal bagi koral yang sangat indah. Pulau ini berlokasi di sebelah barat daya Pulau Merak Besar. 

2. Gunung Batu Lawang

Bagi kamu yang ingin mendapatkan sensasi berlibur di lokasi camping alam, Gunung Batu Lawang adalah pilihan yang tepat. Gunung Batu Lawang berlokasi di Jalan Batu Lawang, Desa Gerem, Grogol, Cilegon. Tempat camping ini termasuk dalam salah satu kawasan dataran tinggi di Jawa Barat. Dari puncak gunung, kamu bisa melihat pemandangan pesisir laut yang sangat indah. 

3. Pantai Anyer Cilegon

7 Tempat Camping di Cilegon Buat Kamu yang Ingin LiburanPotret Pantai Anyer, Banten (instagram.com/explorebanten)

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan tempat camping yang satu ini. Banyak orang yang seolah tidak puas menikmati keindahan Pantai Anyer hanya satu hari sehingga mereka memutuskan untuk camping di sekitarnya.

Pantai ini memanjang dan melewati beberapa daerah di Banten, termasuk Cilegon. Di loksi ini, Pantai Anyer ada di Jalan Raya Anyer, Sindanglaya. Untuk bisa masuk ke area ini, setiap motor harus membayar Rp20 ribu, sementara mobil membayar Rp150 ribu. 

4. Gunung Batur

Gunung Batur menjadi tempat camping berikutnya yang bisa kamu datangi. Tempat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Cilegon. Ada banyak sekali spot yang cocok untuk kegiatan outdoor di Gunung Batur, termasuk berkemah.

Gunung ini hanya berjarak 8 km saja dari pusat Kota Cilegon sehingga mudah mendapatkan akses ke sana. 

5. Cagar Alam Gunung Tukung Gede

7 Tempat Camping di Cilegon Buat Kamu yang Ingin LiburanCamping area (pexels.com/Quang Nguyen Vinh)

Lokasi Cagar Alam Gunung Tukung Gede adalah di Gunung Tukung, desa Sindang Mandi, Kecamatan Anyar, Kabupaten Cilegon. Dari pusat kota Cilegon, dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan untuk sampai ke tempat ini. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas menarik seperti camping dan hiking di tempat ini. Lokasinya masih sangat asri dan udaranya segar. 

6. Bukit Teletubbies

7 Tempat Camping di Cilegon Buat Kamu yang Ingin LiburanBromo Bukit Teletubbies (IDN Times/Reza Iqbal)

Bagi kamu yang sering melihat sosial media, pasti kamu tahu bahwa belakangan ini Bukit

 sedang sangat viral. Bukit ini ada di wilayah Suralaya, Cilegon. Nama asli dari bukit ini adalah Bukit Kembang Kuning, tetapi lebih dikenal dengan nama bukit Teletubbies karena mirip dengan serial untuk anak Teletubbies. Tempat ini cocok untuk dijadikan area camping. 

7. Batu Gambir

7 Tempat Camping di Cilegon Buat Kamu yang Ingin LiburanIlustrasi camping (grampiansparadise.com.au)

Ingin tempat yang cukup sepi untuk camping? Bila ya, Batu Gambir adalah tempat yang tepat. Batu Gambir berlokasi di Tamansari, Pulomerak, Kota Cilegon. Ada banyak kegiatan outdoor seperti camping yang bisa dilakukan di tempat ini. Kamu bisa melihat ada banyak pepohonan hijau yang tumbuh subur di tempat wisata ini. 

Baca Juga: Panas dan Gerah? Main Air di 5 Waterpark di Cilegon Ini Yuk

Nah, itu dia 7 tempat camping di Cilegon yang perlu kamu ketahui. Kamu bisa mempertimbangkan ketujuh tempat di atas sebagai lokasi camping kamu.

Sesuaikan tempat camping dengan keinginan kamu, sehingga kamu tidak menyesal nantinya. Jadi, manakah lokasi camping yang cocok dan menjadi pilihan untuk kamu? 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya